Liga Disetop, Perserang Tunggu Surat Resmi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 12:25:04 WIB   |  dibaca: 28 kali
Liga Disetop, Perserang Tunggu Surat Resmi

LATIHAN : Skuad Perserang berlatih untuk evaluasi agar penampilannya semakin solid. Untuk sementara skuat Perserang berlatih tertutup untuk menghindari meluasnya virus korona.

SERANG, BANTEN RAYA - Beredar kabar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sampai batas waktu yang tak ditentukan. Hal tersebut menyusul semakin meluasnya wabah virus korona atau Covid-19 di wilayah Indonesia.Padahal sebelumnya, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersepakat menjeda kompetisi hanya selama dua pekan, sejak 16 hingga 29 Maret 2020.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta Liga 2, yakni Perserang Serang melalui manajer klubnya Babay Karnawi menyampaikan, pihaknya masih menunggu keputusan resminya. “Yang putusan yang terakhir kami terima, masih soal jeda dua pekan itu,” katanya saat dikonfirmasi Banten Raya, Minggu (22/3).

Sambil menunggu keputusan resminya, dikatakan Babay, skuat Laskar Singandaru (julukan Perserang) tetap melakukan latihan secara tertutup. “Kita tunggu dulu keputusan resminya, dan sambil menunggu hal tersebut para pemain masih tetap berlatih secara tertutup, dan diingatkan tetap selalu waspada untuk menjaga kesehatannya,” sambungnya.

Namun demikian, untuk menindak lanjuti intruksi pemerintah terkait mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini, pihaknya sudah memberikan surat perhatian untuk para pemain dan oficial yang isinya, dilarang keluar mess jika dianggap tidak penting, jaga kebersihan lingkungan mess, jaga kebersihan masing-masing kamar, terapkan jadwal piket pada setiap ruang mess,

setelah pulang berlatih diharap agar membersihkan diri terlebih dahulu sebelum masuk kamar masing-masing, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun, dilarang menerima tamu di dalam ruangan mess jika dianggap tidak penting, setiap setelah terima tamu dari luar wajib melakukan bersih-bersih terutama cuci tangan sebelum masuk kamar kembali, dan perbanyak minum air putih.“Semoga hal ini bisa menjadi perhatian serius, agar bisa mengantisipasi Covid-19,” ujar pria yang kerap disapa Jibay ini.

Lanjut Jibay, jika keputusan dari PSSI dan PT LIB terkait liga dihentikan sudah keluar secara resmi, manajemen akan segara mengumpulkan seluruh tim. "Kalau sudah keluar kita akan bicarakan lebih lanjut dengan semua pemain, bagaimana baiknya," tutup Jibay.  (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook