Gedung DPRD Disemprot Disinfektan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 12:31:59 WIB   |  dibaca: 143 kali
Gedung DPRD Disemprot Disinfektan

DISEMPROT DISINFEKTAN : Petugas PMI Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan di kantor DPRD Pandeglang, Senin (23/3). Tujuan penyemprotan ini untuk membunuh dan mencegah virus korona berkembang biak di kawasan DPRD Pandeglang.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Gedung DPRD Pandeglang, Senin (23/3). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lantaran gedung wakil rakyat ini karena kerap dijadikan lokasi musyawarah dengan mengundang massa banyak serta menerima kedatangan tamu dari berbagai luar daerah Banten.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petugas PMI yang mengenakan APD (alat pelindung diri), masker, dan kacamata ini melakukan penyemprotan di seluruh ruangan pimpinan DPRD, ruang Bamus, Ruang Paripurna, ruang kerja Setwan dan bagiannya, toilet, perkakas kantor, gorden hingga karpet lantai. Penyemprotan ini memakan waktu 1 jam lebih dan menghabiskan hampir satu tangki disinfektan berwarna merah.

Wakil Ketua PMI Pandeglang Nandang Kosim menyatakan, penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pemerintahan telah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Nandang berharap dengan cara ini, penyebaran virus Covid-19 tidak meluas. “Kantor pemerintahan relatif rawan karena sering menjadi tempat pertemuan massa serta keluar masuk tamu dari berbagai daerah. Diharapkan setelah penyemprotan ini hal yang tidak kita inginkan dapat dicegah,” kata Nandang.

Salah seorang staf Setwan DPRD Pandeglang Endan Umar mengaku lega setelah ruang kerjanya disemprot disinfektan. “Terus terang kami was-was dan tidak bebas beraktivitas semenjak informasi tentang virus ramai dibicarakan. Makanya dengan adanya pengendalian dengan disinfektan saya dan pegawai lainnya lumayan tenang,” kata Endan. (muhaemin/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook