Kadin Laporkan Pelapor Dana Hibah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 13:34:13 WIB   |  dibaca: 160 kali
Kadin Laporkan Pelapor Dana Hibah

LAPOR BALIK : Ketua Kadin Cilegon Sahruji (dua dari kanan) melaporkan balik, pelapor gugatan dana bansos dan hibah ke Polda Banten, Senin (23/3).

SERANG, BANTEN RAYA- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon melaporkan balik pelapor gugatan dana hibah dan bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon 2018, 2019, dan 2020 ke Polda Banten atas dugaan pencemaran nama baik, Senin (23/3).

Ketua Kadin Cilegon Sahruji mengatakan, kedatangannya ke Polda Banten dalam rangka melaporkan Muhammad Kholid, pelapor gugatan dana hibah dan bansos Kota Cilegon ke Pengadilan Negeri (PN) Serang. Gugatan tersebut digugurkan pengadilan lantaran penggugat tidak menghadiri persidangan."Kami ke sini membuat LP melaporkan Muhammad Kholid yang telah mencemarkan nama baik Kadin Cilegon," kata Sahruji.

Menurut Sahruji, dirinya membawa sejumlah alat bukti untuk melengkapi laporan kepada kepolisian. Kholid sendiri dilaporkan dengan pasal 310, 311 dan 317 tentang pencemaran nama baik terhadap Kadin Cilegon."Ini membawa barang bukti panggilan pengadilan, potongan media cetak untuk melengkapi pelaporan. Ini kami laporkan karena merupakan pembohongan dan fitnah kalau Kadin menerima dana hibah. Kami memang tidak menerima hibah maupun dana bansos," ujarnya.

Sahruji mengungkapkan, dalam persoalan tersebut dirinya menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Polda Banten dan tidak akan mengintervensi laporan itu. "Kami dilaporkan perbuatan melawan hukum, dan kami juga melaporkan balik. Sebagai masyarakat yang sadar hukum, saya serahkan sepenuhnya ke kepolisian apapun akan kita ikuti," ungkapnya.

Sahruji berharap dengan adanya laporan tersebut, masyarakat bisa mengetahui kebenarannya, jika Kadin Cilegon tidak menerima uang bansos dari Pemkot Cilegon."Ini dapat memperjelas kepada masyarakat yang telah membaca dan mendengar kalau pengurus Kadin maupun ketua Kadin menerima hibah. Meski sebenarnya Kadin berhak mendapatkan hibah. Namun kebetulan Kadin tidak menerima uang hibah," harapnya.

Sementara itu, Muhammad Kholid tidak mempersalahkan jika Kadin Cilegon menempuh jalur hukum. Apalagi laporan gugatan yang dilayangkan ke PN Serang berdasarkan data yang diperolehnya dari website Pemkot Cilegon, bukan mengada-ngada.

"Itu semua asas praduga tak bersalah. Apa yang saya buat itu dugaan semua. Itu ada dasarnya dari website Pemkot Cilegon, wacananya hibah dan bansos telah disetujui. Nggak ada masalah itu semua hak asazi manusia," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook