Walikota Syafrudin Bagi-Bagi Masker

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 24 Maret 2020 - 13:36:33 WIB   |  dibaca: 214 kali
Walikota Syafrudin Bagi-Bagi Masker

DISAMBUT SENANG: Walikota Serang Syafrudin memberikan masker kepada penumpang bus di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin (23/3).

SERANG, BANTEN RAYA- Walikota Serang Syafrudin membagikan masker atau alat penutup mulut dan hidung kepada masyarakat, di Terminal Pakupatan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (23/3) sore sekitar pukul 17.00. Pembagian masker tersebut sebagai antisipasi penyebaran virus korona atau Covid-19.

Pantauan Banten Raya, Walikota Syafrudin membagikan masker kepada pedagang asongan, penumpang bus, dan sopir angkutan umum bus dan angkot kota.Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya membagikan masker di terminal karena melihat masyarakat di sarana publik tersebut tidak banyak yang tidak menggunakan masker.“Jadi demi keselamatan bersama dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus korona,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk masker yang dibagikan tersebut berjumlah delapan box yang berasal dari BPBD Kota Serang. Satu box masker isinya sebanyak 50 masker.“Mungkin besok kita akan bagi-bagi masker lagi,” ucap dia.

Karena itu, Syafrudin mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dengan melakukan kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggalnya.“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker,” pesannya.

Selain membagikan masker, pihaknya pun akan menyediakan hand sanitizer di sarana publik di Kota Serang seperti mal, pasar, stasiun dan lainnya.“Untuk tempat keramaian, kami sudah membuat imbauan sudah tidak ada kerumunana massa. Dan insya Allah nanti akan kita pantau kalau masih ada keramaian. Ini mobil keliling juga dari Satpol PP, selalu wawar, dan insya Allah terus-terusan akan kita berikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mengunjungi tempat keramaian,” jelas dia.

Saat disinggung terkait status Kota Serang terhadap penyebaran virus korona, Syafrudin menyatakan bahwa masih dalam kondisi waspada.“Alhamdulillah belum ada. KLB belum, baru waspada, dan jangan sampai ada,” harap Syafrudin.

Seorang sopir bus jurusan Serang-Malingping Samsul mengaku senang dengan adanya pembagian masker dari pemerintah daerah. Karena masker ini dapat mengantisipasi penyebaran virus korona.“Jadi nyaman gak takut kena virus,” ujar Samsul.

Namun ia mengaku khawatir juga terhadap penyebaran virus korona di Banten yang terus meningkat. Karena itu, dirinya berharap pembagian masker ini tidak hanya dilakukan sekali, namun setiap hari sampai virus korona dinyatakan hilang.“Kalau ada pakai lagi. Kalau gak ada terpaksa gak pakai. Makanya harapannya jangan sampai ada lah, karena pakai masker cuma buat jaga-jaga aja,” katanya. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook