PKS Siapkan 1.000 Botol Hand Sanitizer

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 26 Maret 2020 - 13:05:17 WIB   |  dibaca: 99 kali
PKS Siapkan 1.000 Botol Hand Sanitizer

SOSIAL : Anggota DPRD Banten Shinta Wisnu Wardhani dan empat anggota DPRD Cilegon dari Fraksi PKS foto bersama usai pembagian hand sanitizer, Selasa (24/3).

CILEGON, BANTEN RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejaharta (PKS) Kota Cilegon menyiapkan 1.000 botol cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, Selasa (24/3). Pembersih tangan untuk mencegah pagebluk (serangan penyakit yang meluas) virus korona yang akan dibagikan ke warga secara cuma-cuma itu dititipkan kepada Anggota DPRD Provinsi Banten dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Cilegon Shinta Wisnu Wardhani, dan empat Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PKS yaitu Abdul Ghoffar, Nurrotul Uyun, Qoidatul Sitta, dan Aam Amarulloh.

DPD PKS Kota Cilegon juga memberikan tutorial cara membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang dipandu oleh Anggota DPRD Provinsi Banten Shinta Wisnu Wardhani. Tutorial tersebut juga dipublikasikan di media sosial, seperti facebook dan youtube. Pada botol hand sanitizer yang dibagikan ke warga juga ditempel gambar anggota DPRD.

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, PKS membagikan 1.000 botol hand sanitizer sebagai upaya pencegahan wabah korona di Kota Cilegon. Cairan hand sanitizer saat ini sangat diburu warga untuk digunakan membersihkan tangan sebagai upaya membunuh virus.

“ini bentuk kepedulian kita terhadap warga masyarakat terkait pandemi virus korona. Ini tidak mencukupi kebutuhan semua masyarakat Kota Cilegon, tetapi mudah-mudahan bermanfaat bagi warga Kota Cilegon,” kata Ghoffar di Kantor DPD PKS Kota Cilegon di Jalan Ketileng, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon.

Ghoffar menjelaskan, hand sanitizer yang dibagikan sebanyak 1.000 botol ukuran 60 mili liter. Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PKS atas merebaknya virus korona. “Botol sanitizer ini disebar ke warga di delapan kecamatan se-Kota Cilegon bekerjasama dengan struktur POKS di DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dan Dpra atau tingkat kelurahan,” terangnya.

Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PKS, Qoidatul Sitta mengatakan, hand sanitizer yang dibeli dari hasil donasi anggota DPRD dari PKS Kota Cilegon telah dibagikan ke warga-warga yang membutuhkan. Selain han sanitizer, pihaknya juga akan melakukan penyemperotan disinfektan di 24 titik fasilitas umum yang tersebar di delapan kecamatan.

“Saat ini sedang menunggu peralatan untuk penyemperotan disinfektan. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga Cilegon. Saya juga bagikan masker satu box isi 50 karena memang barangnya yang sudah tidak ada di pasaran,” ungkapnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook