Kota Serang Temukan Kerangka Tim Sepakbola

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 26 Maret 2020 - 13:14:55 WIB   |  dibaca: 45 kali
Kota Serang Temukan Kerangka Tim Sepakbola

TEMUKAN KERANGKA TIM : Tim sepakbola popda Kota Serang berlatih rutin untuk mempersiapkan diri menghadapi akan Popda Banten yang rencananya akan dihelat dalam waktu dekat ini. Perkembangan tim sepakbola popda yakni telah menemukan kerangka tim untuk ajang tersebut.

SERANG, BANTEN RAYA - Kerangka tim sepakbola Kota Serang yang akan bersiap tampil di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten X/2020 sudah terbentuk. Dari ratusan pemain yang mengikuti seleksi, terjaring sebanyak 22 nama.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Kepala Tim Sepakbola Popda Kota Serang Bangbang Suwitno saat dikonfirmasi awak media, Rabu (25/3). Ia menjelaskan, dari tahap seleksi yang digelar sejak Februari lalu, tim pelatih sudah menjaring sebanyak 22 pemain terbaik pesepakbola asli putra daerah.

“Sejak tahap seleksi dimulai, sambil berjalan kami terus mencari pemain terbaik dari yang terbaik dengan menggunakan sistem promosi degradasi. Alhamdulillah, saat ini tim pelatih sudah mengantongi 22 nama,” bebernya.

Dari proses seleksi sambil menjalani program latihan ini, dikatakan pria yang kerap disapa Benxbenx, tahap latihan para pemain sudah memasuki tahap persiapan khusus. “Pada tahap ini, skuat terus dimatangkan soal kekompakan dan kerjasama tim. Karena kan kerangka tim baru didapat, jadi menyatukan visi tim lewat kekompakan ini sangat penting, selain skill individu,” jelas dia.

Pihaknya juga berharap, untuk berlatih teknik dan strategi, Benxbenk sedang mencari formulasinya, agar transisi ketika sedang melakukan penyerangan dan bertahan bisa bagus. “Ya kita nanti cari cara yang tim butuhkan, agar kemampuan pemain secara individu serta tim bisa mendapatkan yang terbaiknya,” sambungnya.

Namun demikian, lanjut dia untuk saat ini, tim pelatih terpaksa harus meliburkan latihan, lantaran pandemi virus korona atau Covid-19. “Latihan untuk sementara ini dilakukan di rumah masing-masing, tim pelatih juga sudah menyiapkan apa saja program latihannya,” tutup Benxbenx. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook