Untirta Bagikan Ratusan Botol Hand Sanitizer Gratis

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 26 Maret 2020 - 13:28:33 WIB   |  dibaca: 267 kali
Untirta Bagikan Ratusan Botol Hand Sanitizer Gratis

LAWAN KORONA : Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Fatah Sulaiman (kedua dari kiri) langsung terjun ke jalan membagikan antiseptik secara cuma-cuma kepada sejumlah tukang ojek online yang biasa mangkal di depan kampus Untirta Pakupatan, Selasa (24/3).

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (Untirta) melalui program Untirta Peduli, memproduksi dan mendistribusikan hand sanitizer gratis bagi sivitas akademika Untirta maupun masyarakat umum.

Peluncuran resmi produk hand sanitizer yang disusul dengan penyerahan secara simbolis kepada lima perwakilan Sivitas Akademika Untirta diselenggarakan di Ruang Rektor, Gedung Rektorat Untirta, Kampus Pakupatan, Serang.

“Atas nama institusi saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh sivitas akademika, baik dosen, tendik, maupun unit terkait yang sudah bahu-membahu, gotong-royong untuk ikut andil mendukung program kebijakan pemerintah, baik pusat maupun pemerintah (terkait) upaya mencegah merebaknya COVID-19. Ini bagian dari kontribusi kita untuk hadir di masyarakat," kata Rektor Untirta H. Fatah Sulaiman, kemarin.

Rektor mengaku, pendistribusian hand sanitizer gratis dilaksanakan dalam dua tahap di dua lokasi yang berbeda. "Saya bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Agus Sjafari, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, dan Hubungan Alumni, H. Suherna, Ketua Unit Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan Untirta, Hendra Leo Munggaran beserta Tim Untirta Peduli langsung mendistribusikan kepada masyarakat umum," ujarnya.

"Pembagian kepada masyarakat umum diberikan khususnya kepada pengemudi ojek online dan taksi online di Kota Serang, yang dinilai amat membutuhkan hand sanitizer, tetapi cenderung kesulitan memperolehnya," sambung Fatah.

Sivitas Akademika Untirta, lanjut Rektor, dan sejumlah masyarakat umum yang telah terdaftar dapat mengambil hand sanitizer pada Selasa, 24 Maret 2020 atau Rabu, 25 Maret 2020 di Unit Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (UPBK) Untirta sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Ia menambahkan, untuk menghindari kemungkinan terjadinya kerumunan, Tim Untirta Peduli menerapkan sistem kloter dengan menjadwalkan sebanyak 20 orang saja per jam untuk mengambil hand sanitizer."Petugas pun ditekankan untuk membersihkan tangan setiap 6 menit sekali serta mengimbau penerima hand sanitizer untuk mengenakan masker dan saling menjaga jarak," ungkapnya.

Senada disampaikan, Ketua Unit Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan Untirta, Hendra Leo Munggaran Untirta bergerak membagikan hand sanitizer dengan pola dan sistem yang sudah disampaikan oleh Kementerian Kesehatan dan standar dari WHO, untuk tetap menjaga jarak dan tidak ada perkumpulan massa.“Ini adalah bagian dari momentum yang luar biasa, bagaimana Untirta peduli terhadap Sivitas Akademika dan peduli terhadap masyarakat umum,” katanya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook