Mak Tasih Tak Becekan Lagi Saat Jualan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 26 Maret 2020 - 13:49:05 WIB   |  dibaca: 25 kali
Mak Tasih Tak Becekan Lagi Saat Jualan

SUDAH MULUS : Dua personel Satgas TMMD ke 107 Kodim 0508 Depok membeli kue yang dijual Mak Tasih (63) di Jalan Haji Amin yang kini kondisinya sudah tak becek lagi, Selasa (24/3).

Tak hanya dirasakan oleh warga sekitar lokasi pelaksanaan, manfaat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di wilayah Kodim 0508/Depok, juga dirasakan oleh masyarakat yang tidak tinggal di wilayah lokasi pelaksanaan.

Misalnya saja seperti yang dirasakan oleh Mak Tasih (63), nenek tiga anak yang menyandang status janda sejak 16 tahun lalu. Paska kematian sang suami, Mak Tasih harus banting tulang untuk bertahan hidup.

Sepuluh tahun terakhir, ia berjualan gorengan keliling yang salah satunya melintasi kawasan Jalan Haji Amin di RT 006, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong."Tiap hari emak (Tasih-red) jualan lewat sini pagi sampai sore. Jualannya kue jajanan pasar sama gorengan. Lumayan buat makan sehari-hari dah," kata Tasih.

"Banyak suka-duka yang emak alami, salah satunya ya kalau lewat sini pas musim hujan, pasti becek dan licin. Kalau sudah gitu, kadang emak enggak mau maksain jalan, risiko juga kan kalau kepleset atau kenapa gitu," imbuh Mak Tasik.

Tahu jalan yang biasa dilaluinya bakal dicor, Mak Tasih pun berterima kasih dan senang. Sebab, selama sepuluh tahun dia harus rela dagang sambil becek-becekan jika lewat Jalan Haji Amin."Alhamdulillah dah kalau dibenerin. Bakalan cakep dan kagak becek lagi yak. Mudah-mudahan bapak-bapak TNI yang benerin jalan ini sehat selalu, lancar rejekinya," tutur Mak Tasih.

Sementara itu, memasuki minggu kedua pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di wilayah Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, rata-rata progres pengerjaan sasaran fisik mencapai kisaran 25 persen.

Untuk meninjau langsung proses dan progres pelaksanaan TMMD kali ini, serta menghimpun informasi seputar kebutuhan Satgas, Camat Cilodong Supomo meninjau lokasi pelaksanaan TMMD.Sasaran fisik yang dikunjunginya adalah lokasi pengerjaan pengerasan Jalan Haji Amin yang terletak di RT 006, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Kedatangan Supomo disambut langsung oleh Koordinator Lapangan TMMD ke-107 Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim, beserta sejumlah personel Satgas dari unsur TNI, Polri, dan Pemkot Depok."Ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan TMMD yang sudah berlangsung seminggu ini. Bagaimana hasil pengerjaan selama seminggu ini, ada atau tidak hambatan dalam pelaksanaannya," kata Supomo.

Ia menambahkan, kunjungannya ini juga untuk memonitor langsung peran serta personel Satgas TMMD dari unsur Pemkot Depok, untuk bersinergi bersama dengan aparat TNI dan Polri.
Kapten Inf Ibrahim menambahkan, pihaknya mengapresiasi dukungan dan kunjungan Pemkot Depok ke lokasi TMMD, yang dalam hal ini dilakukan oleh Camat Cilodong.

"Tadi kita sampaikan beberapa hal seputar pelaksanaan TMMD kali ini, yang alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar. Kami mengapresiasi sekali kunjungan dan perhatian yang diberikan pihak Pemkot Depok," paparnya.(*/ipul)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook