Bangun Pagi Langsung Berjemur

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 26 Maret 2020 - 13:52:20 WIB   |  dibaca: 31 kali
Bangun Pagi Langsung Berjemur

SEGERA DISEBAR : walikota Pemkot Tangerang Arief R wismansyah melihat pembuatan bilik disinfektan, kemarin.

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA -Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan 50 bilik disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menerangkan nantinya setelah rampung dibuat, seluruh bilik disinfektan yang dinamai Sicorona tersebut akan didistribusikan ke sejumlah puskesmas serta RSUD Kota Tangerang.

"Jadi yang datang akan disterilkan dulu dengan Sicorona ini sebagai upaya pencegahan dari Pemkot," terang Arief saat meninjau proses pembuatan Sicorona di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (25/3).

Sementara itu terkait perkembangan Covid-19 di Kota Tangerang, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr. Liza Puspadewi menjabarkan tentang jumlah warga Kota Tangerang yang terdampak virus yang kini menjadi pandemi."Sampai saat ini ODP sebanyak 206 orang, PDP 27 orang, untuk pasien positif sebanyak 9 orang dan meninggal satu orang," tutur Liza.

Liza juga mengungkapkan saat ini pemkot tengah memesan alat pelindung diri (APD) yang nantinya akan dipergunakan oleh para petugas medis yang merawat pasien-pasien terdampak Covid-19. "Semoga bisa segera terpenuhi untuk kebutuhan petugas medis," tutur Liza.

Pada kesempatan itu, Liza juga mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk menjemur tubuh dari sinar matahari guna meningkatkan imunitas tubuh. Hal itu baik untuk mencegah virus korona atau Covid-19.

"Saya mengimbau masyarakat ketika bangun pagi berjemur di terik matahari pagi selama 15 menit untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh," ujarnya. Menurut Liza, setelah berjemur masyarakat dapat melakukan olahraga ringan.(mg-ipul)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook