16 Unit Komputer SMAN 2 Digondol Maling

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 26 Maret 2020 - 13:56:30 WIB   |  dibaca: 115 kali
16 Unit Komputer SMAN 2 Digondol Maling

KEMALINGAN: Belasan monitor komputer milik SMA Negeri 2 Malingping raib digondol maling, Selasa (24/3).

LEBAK, BANTEN RAYA- Sebanyak 16 unit komputer milik SMA Negeri 2 Malingping, Kampung Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping raib digondol maling, Selasa (24/3). Komputer tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2019."Komputer milik sekolah dibobol maling kemarin sore. Saya juga kaget melihatnya," kata Ruhani, saksi sekaligus penjaga sekolah, Rabu (25/3).

Ruhani menjelaskan, dirinya baru mengetahui komputer raib ketika akan menyalakan lampu di ruang lab komputer. Aktivitas itu dilakukan ketika hari sudah mulai gelap. "Baru mau nyalain lampu, saya kaget melihat pintunya sudah kebuka. Pas dicek ke dalam lihat komputer sudah hilang," katanya.

Ruhani mengatakan, dirinya tidak mengetahui berapa unit komputer yang hilang. Saat itu tidak sempat dihitung karena lebih mendahulukan melaporkan kejadian kepada warga setempat dan menghubungi kepala sekolah.

Kepala SMAN 2 Malingping Mursidi membenarkan kejadian pembobolan ruang lab komputer. "Jumlah komputer milik sekolah semuanya 40 unit. Dari 40 unit sebanyak 16 komputer  hilang digondol maling yang diperkirakan kejadiannya sekira pukul 17.00," katanya.

Mursidi menerangkan, komputer yang digondol maling merupakan bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2019. "Kasus ini sudah kita serahkan ke pihak yang berwajib. Mudah-mudahan pelakunya dapat segera ditangkap," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Malinping Bripka Jemi menuturkan, pelaku pencurian unit komputer masih diburu tim reskrim. "Ssaat ini masih dalam lidik (penyelidikan). Kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi dulu," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook