CCM Tutup 14 Hari, Opening Transmart Ditunda

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 27 Maret 2020 - 11:56:38 WIB   |  dibaca: 967 kali
CCM Tutup 14 Hari, Opening Transmart Ditunda

CILEGON, BANTEN RAYA - Akibat mewabahnya atau pagebluk virus korona di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kota Cilegon, pusat perbelanjaan Cilegon Center Mal (CCM) tutup selama 14 hari. Sementara Transmart Cilegon, yang rencananya akan buka dalam waktu dekat juga melakukan penundaan.

Direktur CCM Muljono mengatakan, penutupan CCM akan dilakukan mulai 29 Maret sampai 11 April 2020 atau selama 14 hari. Penutupan dilakukan sehubungan dengan situasi pandemi korona saat ini. “Di mana kesehatan dan keamanan seluruh tenant pengunjung dan karyawan yang berada di CCM adalah perhatian utama dan menjadi tanggungjawab kita bersama,” kata Muljono dihubungi Banten Raya, Kamis (25/3) malam.

Menurut Muljono, tidak semua tenant di CCM tutup. Tenant untuk kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) seperti Super Indo, dan toko obat tetap beroperasi. Meski buka, kata dia, operasional Super Indo dan apotek juga dibatasi dari pukul 11.00 hingga 18.00 WIB. “Saat penutupan mal juga akan dilakukan pembersihan dan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Muljono juga menjelaskan, CCM juga menjadwalkan kembali pembayaran sewa tenant selama masa tanggap darurat ini berlangsung tanpa dikenakan denda keterlambatan dengan syarat mengirimkan surat pemberitahuan kepada manajemen CCM.

Pemberian pembebasan masa sewa untuk periode selama penutupan sementara ini kepada tenant yang tidak dapat beroperasi, dengan ketentuan dan komitmen bersama untuk memulai usaha kembali bersama dengan dimulainya kembali operasional CCM pada 12 April 2020. “Mudah-mudahan di Cilegon tetap aman dan investasi kembali bisa berjalan normal,” tuturnya.

Terkait kunjungan warga, Muljono menyebutkan terjadi penurunan sebesar 60 persen dari jumlah tenant sekitar 100 tenant. “Kunjungan ke mal itu turun sekitar 60 persen semenjak adanya masa darurat korona ini,” terangnya.

Pada bagian lain, Manager Human Resources Development (HRD) Transmart Cilegon Lesmana juga mengatakan, Transmart Cilegon awalnya akan buka pada April 2020. Namun, akibat mewabahnya virus korona tersebut opening Transmart Cilegon kemungkinan diundur.

“Awalnya rencana kita April sudah opening sebelum Ramadan. Tapi, ini ada dampak virus korona ini kemungkinan besar diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Saat ini, gedung sudah 80 persen,” terangnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook