PPP Minta Iye Cari Koalisi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 30 Maret 2020 - 14:59:41 WIB   |  dibaca: 54 kali
PPP Minta Iye Cari Koalisi

CILEGON, BANTEN RAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten, yang telah memberikan restu kepada Iye Iman Rohiman sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Cilegon 2020. PPP menilai Iye lebih siap dibanding dua kader internalnya.

Iye yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) baru memiliki empat kursi, dan dua kursi tambahan dari PPP. Mantan anggota DPRD Cilegon ini masih butuh dua kursi lagi atau toal delapan kursi untuk memenuhi syarat minimal maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cilegon.     

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin mengatakan, DPW PPP Banten telah mendapatkan usulan surat rekomendasi tiga nama yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Cilegon untuk Pilwakot Cilegon 2020.

Dari tiga nama tersebut, dua diantaranya dari internal DPC PPP Kota Cilegon dan satu dari eksternal DPC PPP Kota Cilegon.“Dua nama dari Internal yaitu Ketua DPC PPP Cilegon Pak Syihab (Syihabudin Sibli) dan Pak Maman (Maman Suherman). Dari eksternal Pak Haji Iye,” kata Subadri kepada awak media, kemarin.

Subadri mengakui merestui Iye untuk maju Pilwakot Cilegon. Nama Iye, menurutnya, akan menjadi pertimbangan untuk diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. “Iye kami anggap lebih siap dibandingkan yang dari internal,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang tersebut.

Meski hanya dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, kata Subadri, PPP dinilai menjadi daya tarik tersendiri bagi Balon Walikota Cilegon, sehingga beberapa Balon Walikota Cilegon juga telah melakukan komunikasi politik dengan parpolnya. “Biasanya rekomendasi itu juga termasuk surat tugas untuk mencari pasangan dan ditenggat waktu, kalau finalnya di DPP,” ujarnya.

Sebelumnya, Balon Walikota Cilegon Iye Iman Rohiman mengaku telah mendapatkan restu dari DPW PPP Banten. Meski Ia juga telah menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN), PPP juga diyakini bakal memberikan rekomendasi padanya.

Iya mengaku optimistis bisa melampaui jumlah kursi DPRD yang dipersyaratkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak delapan kursi untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.
Pria yang akrab disapa Haji Iye ini mengaku terus berupaya memenuhi syarat minimal sebanyak 8 kursi yang dipersyaratkan KPU untuk maju dalam Pilwakot Cilegon. Saat ini, sudah enam kursi yang merekomendasikannya.

 "Pak haji (Iye menyebut diri sendiri -red) sudah mendapat rekom dari partai. Sudah enam kursi dari PAN dan PPP yang sudah kita dapatkan. Sesuai dengan kodisi yang ada, melengkapi persyaratan KPU, untuk mencapai dua kursi lagi. Mudah-mudahan itu bisa tercapai dan harapannya lebih dari delapan kursi. Yang namanya usaha terus dilakukan,” kata Iye ditemui di Anyer, pekan lalu. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook