Keliling Kampung Sampaikan Imbauan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 30 Maret 2020 - 15:01:12 WIB   |  dibaca: 51 kali
Keliling Kampung Sampaikan Imbauan

Kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah memiliki posisi paling sentral dalam rangka sosialisasi pencegahan virus korona di lingkungan masyarakat.Makanya, Kelurahan Bendungan pun dengan sigap melakukan sosialsiasi dengan memberikan imbauan-imbauan dari Pemkot Cilegon kepada warga. Seperti apa sosialisasi imbauan yang dilakukan, berikut petikan wawancara Banten Raya dengan Maman Herman, Lurah Bendungan, Jumat (27/3).

Apa tujuan dari sosialisasi yang dilakukan mengenai pencegahan virus korona kepada masyarakat?Ya, kami ingin membagikan informasi tentang bahaya virus korona dan pencegahannya, agar  masyarakat tahu.
 
Jadi, seperti apa imbauan dari pemerintah terkait pencegahan virus korona ini?Warga diminta ikut berberan dengan tetap di rumah atau tidak melakukan kegiatan di luar rumah jiak tidak penting untuk memutus penyebaran virus ini, lalu warga diajak untuk melakukan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menyempatkan berolahraga dan juga tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, dan yang penting cuci tangan pakai sabun secara rutin.

Selain melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat, langkah apalagi yang dilakukan kelurahan?Ada penyemprotan disinfektan dari bantuan pemkot. Penyemprotan terutama dilakukan di sejumlah tempat umum, seperi masjid dan sekolah. Kebetulan untuk keluahan dibagikan secara langsung sebanyak 100 liter dari PMI Kota Cilegon, sehingga penyemprotan kami lakukan secara rutin.

Untuk penerapan di Kantor Kelurahan Bendungan sendiri bagaimana?Saya selalu ingatkan baik secara langsung dan juga komunikasi lewat group whats app. Kami ingin secara bersama-sama dengan warga tidak panik soal korona, edukasi warga menjadi penting dan harus dilakukan. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook