Iqbal Pimpin PWHC

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 30 Maret 2020 - 15:02:49 WIB   |  dibaca: 48 kali
Iqbal Pimpin PWHC

SIAP KERJA : Peserta Mubes ke 3 PwHC foto bersama usai pemilihan di Ho­tel The Royale Krakatau, Sab tu (28/3).

CILEGON, BANTEN RAYA - Muhammad Iqbal terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Harian Cilegon (PWHC) periode 2020-2022. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-3 PWHC, yang digelar di Hotel The Royale Krakatau, Sabtu (28/3).

Iqbal menggantikan Ronald Siagian yang telah memimpin PWHC selama dua periode.Wartawan salah satu media online terkemuka itu hanya unggul dua suara dari dua pesaingnya, Ainul Gillang dari Banten Raya dan Sigit Angky Nugraha dari Kabar Banten.Iqbal memeroleh 7 suara, sementara Gillang dan Sigit masing-masing berbagi suara 5. Suara sah sebanyak 17.

Proses pemilihan diawali dengan pengajuan bakal calon dari masing-masing peserta mubes. Dari tujuh nama balon yang muncul, tiga nama balon yang memeroleh suara terbanyak ditetapkan sebagai calon. Mereka adalah Iqbal, Gillang dan Sigit.Sebelum pemilihan oleh peserta berlangsung, ketiganya menyampaikan visi misinya kepada peserta.

Usai pemaparan visi misi, pemungutan suara pun digelar dengan masing-masing peserta mendapat hak memilih satu nama calon. Berdasarkan hasil pemungutan suara itu, nama Iqbal mendapat suara terbanyak, sehingga diputuskan sebagai ketua terpilih oleh pimpinan sidang pemilihan ketua PWHC yang terdiri dari Ifan Gondrong, Hakiki Yasin, dan Ibnu Marhas. Keputusan sidnag pun disetujui peserta sidang.

“Saya tidak menyangka akan diberikan amanah ini. Terimakasih untuk kepercayaan teman-teman. Mudah-mudahan saya ke depan siap membawa Pokja ke arah yang lebih baik. Kita guyub,” Iqbal saat diberi kesempatan memberikan sambutan.

Iqbal berjanji akan melaksanakan tugas yang diembannya dengan semaksimal mungkin. “Tentunya saya berharap peran aktif teman-teman dalam kelompok kerja yang kita cintai ini,” tuturnya.Ketua PWHC Demisioner, Ronald Siagian berharap di kepemimpinan Iqbal PWHC akan lebih baik. Peran aktif anggota PWHC juga diharap bisa membuat organisasi bisa semakin besar lagi. “Kami berpesan yang selama ini sudah baik untuk diteruskan, dan yang belum perlu diperbaiki lagi,” katanya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook