Kejurnas Antar PPLP Kemungkinan Ditunda

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 30 Maret 2020 - 15:05:41 WIB   |  dibaca: 148 kali
Kejurnas Antar PPLP Kemungkinan Ditunda

PEMANASAN : Atlet PPLP Banten melakukan pemanasan sebelum berlatih.

SERANG, BANTEN RAYA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) kemungkinan akan mengalami penundaan. Jika, kondisi pandemi virus korona atau Copid-19 di Indonesia ini semakin memburuk.

Terdekat, yang sudah terjadwal pada Kejurnas antar PPLP, untuk cabang olahraga (cabor) sepaktakraw akan berlangsung pada Juni di Riau, dan di bulan yang sama Kejurnas antar PPLP cabor taekwondo akan dihelat di Muba, Sumatera Selatan.

Pada Juli, cabor atletik mengikuti Kejurnas antar PPLP di Aceh, dan cabor angkat besi berlaga di Kejurnas antar PPLP yang diselenggarakan di DKI Jakarta. Pada Oktober, cabor tinju akan melangsungkan ajang serupa di Sulawesi Utara. Dan di November cabor gulat berlaga di Jawa Timur dan cabor Judo tampil di Jawa Tengah.

Namun, saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ai Dewi Suzana mengaku belum mengetahui lebih lanjut soal kelanjutan Kejurnas antar PPLP. Ia menduga, jika Copid-19 ini semakin memburuk, kemungkinan akan ada penundaan. “Kejurnas antar PPLP masih belum mendapatkan info lebih lanjutnya,” ucapnya.

Kendati demikian, ia berpesan kepada para atletnya untuk tetap menjaga performanya, lewat program latihan yang diberikan tim pelatih masing-masing. Meski, kini atlet berlatih di rumahnya masing-masing. “Meski atlet sudah dipulangkan, bukan berarti latihannya pun ikut diliburkan. Atlet tetap berlatih di rumahnya masing-masing sesuai arahan pelatihnya masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih cabor sepaktakraw PPLP Banten Muchlis Ali menyampaikan, soal agenda penundaan Kejurnas antar PPLP pihaknya belum mengetahui lebih jauh. “Belum dapat informasi penundaan kejurnas. Tapi, kalau bahasa dari pusat, sepertinya akan ada penundaan,” ujar dia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook