Warga LIGA 02 Gotong Royong Semprot Disinfektan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 30 Maret 2020 - 15:28:22 WIB   |  dibaca: 115 kali
Warga LIGA 02 Gotong Royong Semprot Disinfektan

CEGAH COVID-19 : Warga LIGA 02 melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 02/07, Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Minggu (29/3).

SERANG, BANTEN RAYA - Virus korona yang terus merebak membangkitkan semangat gotong royong warga Perumahan Lebak Indah Griya Asri RT 02/07 (LIGA 02), Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Secara bersama-sama warga melakukan penyemprotan di jalan dan rumah-rumah warga, serta fasilitas umum (fasum).

Minggu (29/3) pagi, puluhan warga LIGA 02 menyiapkan disinfektan yang dibeli dari hasil swadaya warga setempat, kemudian disemprotkan menggunakan alat pertanian dan kompresor pendingin ruangan yang telah dimodifikasi. Kegiatan tersebut juga langsung dipantau oleh Kepala Desa Lebakwana Dahlan.

Dahlan mengapresiasi keguyupan warga di Perumahan Lebak Indah Griya Asri yang secara swadaya telah peduli melakukan pencegahan penyebaran virus korona. Ia berharap, di lingkungan atau perumahan lain juga melakukan hal serupa. “Saya sangat senang melihat warga di sini, mempunyai semangat gotong royong yang tinggi untuk bersama-sama membuat lingkungan kita dijauhkan dari virus korona,” kata Dahlan saat meninjau proses penyemprotan.

Dahlan berharap, selain berikhtiar untuk mencegah penyebaran virus korona dengan disinfektan, ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar kota jika tidak mendesak. “Di Desa Lebakwana juga ada satu ODP (Orang Dalam Pemantauan). Kami telah bekerjasama dengan puskesmas agar terus dipantau dan meminta kepada yang ODP untuk tidak kemana-mana. Semoga kita tetap dilindungi Allah SWT dari wabah korona ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 02/07, Desa Lebakwana, Surna Wijaya mengatakan, gotong royong penyemprotan dilakukan ataas ide yang dicetuskan warga LIGA 02. Halaman rumah warga, jalan gang, dan fasilitas umum seperti lapangan bulutangkis dan masjid juga disemprot disinfektan. “Kita berharap, virus korona ini tidak sampai terjadi di sini. Ada sekitar 200 liter,” katanya. (gilang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook