Bayi Dibuang di atas Sajadah Masjid

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 30 Maret 2020 - 15:41:40 WIB   |  dibaca: 235 kali
Bayi Dibuang di atas Sajadah Masjid

MASIH MIStERI : Bayi yang ditemukan di Masjid Nurul Ikhlas, Lingkungan Gedung Bulus, Kelurahan Ciwedus, Kota Cilegon, Minggu (29/3).

CILEGON, BANTEN RAYA - Sesosok bayi ditemukan di Masjid Nurul Ikhlas, Lingkungan Gedung Bulus, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Minggu (29/3) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih hidup dan terlihat sehat.

Warga Gedung Bulus, Clara Distifanoor mengatakan, bayi ditemukan oleh warga yang hendak menunaikan ibadah salat zuhur. “Masih ada ari-arinya. Pas ditemukan di tempat salat wanita yang tertutup kelambu,” kata Clara kepada awak media, kemarin.

Clara menjelaskan, penemu bayi tersebut kemudian memberitahukan kepada salah satu jamaah laki-laki yang masih berada di sekitar masjid bahwa ada bayi di atas sajadah. Kemudian, warga berbondong-bondong datang ke masjid. “Pas ramai itu langsung ada yang telepon ke Polsek Cilegon. Habis warga juga tidak pada berani megang. Bayinya juga masih dibedong,” ungkapnya.

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengatakan, warga melaporkan penemuan bayi sekitar pukul 13.00 WIB. “Kemudian bayi kami bawa ke Rumah Sakit Kurnia buat pemeriksaan. Secara fisik masih sehat,” kata Jajang.

Polsek Cilegon, kata Jajang, kemudian melakukan pengumpulan data dari warga sekitar. Pihaknya belum bisa memastikan, apakah bayi tersebut sengaja dibuang, bayi hasil curian, atau dugaan lainnya. “Masih banyak kemungkinan. Kelihatannya baru dua hari bayi itu, masih merah,” ungkapnya.

Jajang mengatakan, warga sekitar belum ada yang melaporkan adanya kehilangan bayi ataupun informasi adanya warga yang hamil. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Belum bisa kami simpulkan, apakah ada unsur pidananya, kita akan cari orang tuanya dulu, baru kita selidiki masalah hukumnya,” katanya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook