Ada ODP dari Taiwan, Pemkot Semprot Puri Anggrek

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 30 Maret 2020 - 15:43:53 WIB   |  dibaca: 201 kali
Ada ODP dari Taiwan, Pemkot Semprot Puri Anggrek

PENGEN SEMPROt SENDIRI : Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin menyemprot cairan disinfektan di kawasan Perumahan Puri Anggrek Kelurahan teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu (28/3).

SERANG, BANTEN RAYA – Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Diseases (Covid-19)  Pemkot Serang melakukan penyemprotan cairan bio disinfektan di beberapa tempat di Perumahan Puri Anggrek, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu (28/3). Hal itu menyusul adanya salah seorang warga di perumahan tersebut dengan status orang dengan pemantauan (ODP) lantaran sepulang dari Taiwan.

Pantauan Banten Raya, Sabtu (29/3), penyemprotan yang dilakukan tim gugus tugas dilakukan di beberapa tempat di antaranya di RT 08, 05, hingga 06. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh hingga ke jalan dan pemukiman warga.

Ketua RW 08 Perumahan Puri Anggrek, Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Rianto mengatakan permintaan tersebut sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19, hal itu lantaran terdapat warga yang pulang dari Taiwan beberapa minggu lalu. “Kami khawatir, makanya kami minta bantuan ke Pemkot Serang, mudah-mudahan dengan ini kami semua terhindar,” ujar Rianto, kepada awak media.

Ia menuturkan, warga ODP tersebut saat ini tengah dalam pemantauan Puskesmas Kalodran dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, dan telah mengisolasi diri hingga 14 hari.  “Selama ini dalam pengawas Puskesmas Kalodran, dan menyatakan sudah diisolasi 14 hari tetap di rumah untuk menjaga kesehatan. Terhitung sekarang sudah 14 hari karena sudah dua minggu lalu (pulang dari Taiwan-red),” tutur dia.

Rianto menjelaskan, kondisi warganya yang ODP tersebut hingga saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat setempat untuk menjaga kesehatan dan hindari keramaian sesuai intruksi Pemkot Serang. “Warga yang ODP tidak menunjukkan adanya gejala-gejala batuk atau lainnya, tapi kami juga imbau masyarakat untuk tetap waspada, kita harus mengikuti apa yang diimbau oleh Pemkot Serang,” katanya.

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, berdasarkan laporan dari warga pihaknya langsung melakukan penyemprotan cairan desinfektan sebagai bentuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.“Dalam rangka mengantisipasi kami Pemkot Serang tetap harus melakukan penyemprotan disinfektan ini, dan kami juga memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap beraktivitas di dalam rumah,” pesan Subadri.

Ia juga berharap warga tetap menjalankan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Khususnya untuk menjaga kebersihan dari mulai kebersihan diri sendiri, rumah hingga lingkungan sekitar.“Tetap jaga kesehatan diri, jaga kebersihan lingkungan juga. Warga yang ODP baru pulang dari Taiwan dan sehat baik baik saja, tapi warga juga tetap waspada,” pintanya. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook