Telkomsel Sediakan 60 GB Gratis untuk Kuliah Daring

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 31 Maret 2020 - 16:05:56 WIB   |  dibaca: 165 kali
Telkomsel Sediakan 60 GB Gratis untuk Kuliah Daring

LANCAR JAYA : Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani saat mencoba layanan CloudX sebagai media belajar jarak jauh.

SERANG, BANTEN RAYA - Telkomsel bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kuota gratis sebanyak 30 gigabyte bagi mahasiswa yang kini harus belajar di rumah karena penyebaran virus korona.

Kuota tersebut hanya bisa dipergunakan untuk mengakses situs learning masing-masing kampus dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud RI selama 30 hari, dan merupakan pengembangan dari paket ilmupedia yang sebelumnya telah bisa digunakan untuk mengakses platform e-learning Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

“Presiden Joko Widodo beserta para pemimpin pemda (pemerintah daerah) telah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19. Memahami hal tersebut, Telkomsel akan senantiasa berdampingan dan berkolaborasi bersama pemerintah dan para pemangku kepentingan di sektor pendidikan untuk bergotong royong menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar para pelajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring,” kata Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani secara tertulis.

Ririn kemudian menjelaskan, setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning, Telkomsel kembali dapat memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa.

“Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh hingga Universitas Cendrawasih di Jayapura, dan dari Universitas Negeri Manado di Manado hingga Universitas Nusa Cendana di Kupang. Kami harap upaya solidaritas bersama ini dapat mempermudah mahasiswa, dosen maupun orang tua yang sedikit banyak menghadapi tantangan karena darurat Covid-19 ini,” katanya.

Selain itu, Telkomsel juga turut membantu universitas dalam menghadirkan layanan belajar online dan virtual meeting secara gratis menggunakan layanan CloudX agar kegiatan belajar mengajar tetap terlaksana tanpa harus melakukan tatap muka langsung.

Saat ini ITB menjadi salah satu yang pertama melakukan ujicoba penggunaan layanan CloudX sebagai media belajar jarak jauh. Selama kebijakan belajar di rumah diterapkan oleh kampus, Telkomsel memberikan gratis bebas kuota data untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60 GB khusus untuk host meeting dan 30 GB untuk peserta meeting. CloudX dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam device, mulai dari desktop, perangkat mobile, hingga laptop. Dengan demikian produktivitas mahasiswa tetap terjaga walaupun harus kuliah dan belajar dari rumah.

Sejak diberlakukannya imbauan dari pemerintah  bagi para pelajar untuk melakukan proses belajar dari rumah secara daring, Telkomsel hingga kini mencatat peningkatan trafik layanan data dalam pemanfaatan sistem/aplikasi belajar daringyang mencapai 236%. (*/ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook