Bank Banten Tanggap Cegah Covid-19

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 31 Maret 2020 - 16:08:12 WIB   |  dibaca: 127 kali
Bank Banten Tanggap Cegah Covid-19

PEDULI : Pemimpin Kantor Bank Banten Cabang Khusus Serang Lekso Mir mawan (kanan) menyerahkan bantuan berupa 95 set alat perlindungan diri (APD) dan 500 viral transport medium (VTM) kepada Kepala Dinas Ke sehatan Provinsi Banten Ati Pra mudji Hastuti, belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Wabah virus korona (covid-19) yang melanda telah menjadi pandemi global karena penyebaran virus yang semakin cepat. Respon Pemerintah Provinsi Banten dalam menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) untuk tanggap darurat COVID-19 telah dibuktikan melalui dukungan seluruh tenaga medis di Provinsi Banten sebagai garda terdepan dalam penanangan pandemi ini.

Untuk mengurangi risiko paparan langsung virus korona (covid-19), Bank Banten bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyalurkan bantuan berupa 95 set alat perlindungan diri (APD) dan 500 viral transport medium (VTM) kepada tenaga medis di RSUD Banten.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Kantor Bank Banten Cabang Khusus Serang, Lekso Mirmawan dan Kepala Bagian Komunikasi Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti.

Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh dan Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi Banten Sunaryo di Kantor Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Serang (26/03) kemarin.

“Sebelumnya, pada Senin (23/3), alat VTM telah kami serahkan kepada Dinkes untuk didistribusikan ke RSUD Banten. Mengingat saat ini RUSD Banten merupakan rumah sakit rujukan khusus untuk penanganan COVID-19 dengan kecenderungan jumlah pasien yang terus bertambah setiap harinya, maka pada hari ini (kemarin) kami berinisiatif untuk turut membantu para tenaga medis di RSUD Banten dalam penanganan para pasien melalui pemberian 95 set APD,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank Banten, Chandra Dwipayana.

Chandra bilang, nantinya APD tersebut akan digunakan oleh para tenaga medis yang bertugas menangani langsung pasien virus korona dan petugas dibagian pelayanan poliklinik.
Sedangkan VTM digunakan sebagai media untuk meletakkan ujung swab (mengepel)  pada proses pemeriksaan pasien yang terduga terinfeksi virus Corona.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu melindungi para tenaga medis untuk terus berjuang melakukan tugasnya dalam menangani pasien virus korona. Tak hanya itu, bantuan tersebut juga merupakan bukti komitmen Bank Banten untuk terus mendukung dan bekerja sama membantu Pemprov Banten dalam menanggulangi covid-19,” terang Chandra.(ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook