Sosialisasikan Cuci Tangan secara Rutin

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 01 April 2020 - 12:37:34 WIB   |  dibaca: 27 kali
Sosialisasikan Cuci Tangan secara Rutin

Penyebaran Covid-19 atau virus korona salah satunya melalui tangan saat berjabat atau menyentuh benda yang terpapar virus tersebut.Lalu, bagaimana langkah Pemerintah Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon melakukan pencegahan penyebaran virus melalui tangan? Berikut petikan wawancara Banten Raya dengan Dedi Suryadinata, Lurah Ciwaduk, Selasa (31/3).

Bagaimana langkah Kelurahan Ciwaduk menghadapi mewabahnya virus korona saat ini?Kami melakukan sesuai dengan ketentuan, yaitu instruksi Pemerintah Kota Cilegon, salah satunya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Bagaimana penerpanya? Selain melakukan sosialisasi, kami juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan pakai sabun di kantor. Warga yang akan membutuhkan pelayanan kelurahan, bisa cuci tangan dulu sebelum masuk. Ini sebagai bagian pencegahan.

Selain itu, apalagi pak? Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan bantuan dari pemkot ke sejumlah tempat umum, seperti masjid, dan sekolah.Warga juga kami imbau untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, karena bahan dan pengolahannya sudah kami sampaikan lewat selebaran yang itu uga dijamin aman oleh dinas kesehatan.

Kalau soal penerapan social dintancing dan physical distancing bagaimana pak. Sebab sejauh ini agak sulit dilakukan?Kami tetap melakukan imbauan bersama-sama dengan pihak keamanan dengan roadshow untuk mengingatkan larangan warga berkumpul, dan jaga jarak aman saat beraktifitas. Hanya dengan kesadaran bersama, upaya yang sudah ditentukan pemerintah bisa menekan angka penyebarannya. (uri)    

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook