Helldy Pastikan Koalisi Pembaharuan Solid

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 01 April 2020 - 12:39:44 WIB   |  dibaca: 33 kali
Helldy Pastikan Koalisi Pembaharuan Solid

CILEGON, BANTEN RAYA – Mundurnya waktu Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Cilegon 2020 dipastikan tidak akan berefek terhadap Koalisi Pembaharuan yang sudah disepakati Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).Demikian disampaikan Ketua DPD Berkarya Banten yang juga Bakal Calon Walikota Cilegon yang diusung Koalisi Pembaharuan Helldy Agustian, Selasa (31/3).

Helldy menjelaskan, pengunduran jadwal Pilkada Serentak 2020 tidak akan mengubah apa yang menjadi komitmen bersama Koalisi Pembaharuan. Sebab, situasi pengunduran Pilkada juga karena bencana nasional wabah virus korona, sehingga situasi dan kondisinya sudah dipahami bersama.

“Insyallah, kalau koalisi itu pasangan partai. (Pengunduran Pilkada) mau tiga bulan atau enam bulan itu, selalu tetap solid. Kondisi dan situasinya juga sudah dipahami secara bersama jika ini wabah nasional,” katanya kepada Banten Raya, Selasa (31/3).

Helldy menjelaskan, pihaknya saat ini tetap menjalin komunikasi dengan pengurus PKS meski sebatas melalui telepon. Berbahai hal tentang perkembangan Pilkada tetap dikomunikasikan.“Kami tetap komunikasi meskipun terbatas dengan telepon. Semuanya juga sedang melakukan social distancing. Namun semua perkembangan Pilkada tetap dikomunikasikan,” imbuhnya.

Helldy juga menambahkan, meski sudah mendapatkan tiket untuk maju delapan kursi dari koalisi Partai Berkarya dan PKS. Namun, kata dia, Koalisi Pembaharuan tetap membuka ruang untuk partai lain yang memiliki visi yang sama untuk melakukan pembaharuan dan perubahan di Kota Cilegon. “Masih komunikasi dengan sejumlah partai lain dan itu tidak bisa disebut. Tetap membuka ruang untuk partai lainnya yang memiliki visi sama. Kami tidak menutup diri untuk partai yang ingin bergabung,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Patchurrohman mengungkapkan, informasi mengenai jadwal dimundurkannya Pilkada Serentak sudah diterima pihaknya melalui pesan singkat. Namun, kata dia, berbagai hal teknis soal pelaksanaan tahapan masih menunggu surat edaran resmi dari KPU RI.“Soal hasil rapat dengan DPR RI sudah kami dapatkan lewat WA. Namun, secara surat resmi dan berbagai hal teknis masih menunggu dari KPU RI secara lengkapnya,” imbuhnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook