Indomaret dan Alfamart Dibatasi Jam 8 Malam

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 01 April 2020 - 12:40:53 WIB   |  dibaca: 450 kali
Indomaret dan Alfamart Dibatasi Jam 8 Malam

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Edi Ariadi kembali mengeluarkan instruksi soal pencehagan penyebaran virus korona dengan melakukan pembatasan waktu operasional bagi pasar rakyat, pasar modern atau mal dan minimarket di Kota Cilegon. Instruksi yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 500/333/Disperindag tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Pusat Perdagangan Kota Cilegon itu, diantaranya membatasi jam operasional Indomaret dan Afamart sampai jam 8 malam.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Abadiah menjelaskan, adanya pembatasan tersebut berlaku sejak surat itu dibuat yakni pada 30 Maret 2020. Waktu pembatasan untuk pasar rakyat dari pukul 00.00 hingga pukul 14.00, sementara mal dan minimarket seperti Indomart dan Alfamart dari pukul 10.00 hingga pukul 20.00. “Sesuai surat edaran, kami akan bagikan ke tujuh pasar rakyat, dan semua pasar modern atau mal dan minimarket,” katanya kepada wartawan, Selasa (31/3).

Abadiah mengungkapkan, pembatasan tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran virus korona di Kota Cilegon.“Intinya kami mencoba membatasi adanya kerumunan masa lebih lama, sehingga edaran ini dibuat dan disampaikan,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama mengungkapkan, pihaknya sudah menyediakan layanan belanja online di pasar kepada warga yang membutuhkan berbagai keperluan kebutuhan dan smebako. Pihaknya, kata dia, akan menerapkan hal itu ke sejumlah pasar tradisional.

“Saat ini baru Pasar Baru Kranggot dan Blok F. Nanti ada dan sedang dibuat untuk sejumlah pasar rakyat lainnya, sehingga ini bisa memudahkan warga mendapatkan barang kebutuhan yang ada,” imbuhnya.

Bayu menyatakan, pihaknya menjamin kualitas barang yang diantar kepada pembeli. Sebab, para pedagang online itu pilihan yang sudah diberikan izin Disperindag Kota Cilegon.“Para pedagangnya juga pilihan, jadi kami memastikan produk yang diberikan juga berkualitas. Bahkan harganya juga relatif sama dengan harga pasaran,” pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook