Pemancingan hingga Futsal Dibubarkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 01 April 2020 - 12:54:45 WIB   |  dibaca: 67 kali
Pemancingan hingga Futsal Dibubarkan

LEBAK, BANTEN RAYA - Sejumlah titik di Rangkasbitung dan Cibadak yang dijadikan tempat berkumpilnya warga, Senin (30/3) malam, dibubarkan aparat gabungan Polres, Kodim 0603, serta Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, warga yang berkumpul, serta akhirnya dibubarkan tersebut, yaitu yang sedang berada di lokasi wisata Balong Ranca Lentah, di Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Tirtayasa, Jalan RT Hardiwinangun, lokasi pemancingan umum Kaloncing, kafe Alif, serta di gedung futsal Jalan By Pass, Kecamatan Cibadak.

Wakapolres Lebak Kompol Wendy Ardanto mengatakan, sesuai instruksi pemerintah pusat maupun daerah,  saat ini masyarakat harus menghindari kebiasaan kumpul-kumpul, mengingat kondisi tersebut berisiko terhadap penularan Covid 19. Oleh karena itu agar tidak ada lagi warga yang berkumpul, maka semantara ini dibubarkan secara paksa oleh tim gabungan.

“Pada saat kami melakukan operasi pembubarannya, ditemukan sejumlah warga berrkumpul di beberapa lokasi seperti ditempat pemancingan umum, di lokasi Balong Ranca Lentah, serta ditempat olahraga fustsal. Mengingat yang beraktifitasnya lebih dari lima orang, maka mereka kami bubarkan secara paksa,” ujar Kompol Wendy.

Ditambahkannya, sebelum melakukan pembubaran, warga yang kedapatan berkumpul diberikan pengetahuan cara melakukan pencegahan Covid 19, yang di antaranya mempraktikan cuci tangan yang benar. “Operasi tim gabungan ini akan dilakukan kembali setiap malam,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim menegaskan, di Rangkasbitung dan Cibadak ada beberapa tempat  menjadi favorit untuk dijadikan tempat tongkrongan warga. Maka dari itu, agar tidak ada lagi yang berani berkumpul, maka temnpat-tempat tersebut akan didatangi pihaknya setiap malam. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook