Pengungsi Tetap Dikirim Bantuan 

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 05 April 2020 - 18:57:41 WIB   |  dibaca: 56 kali
Pengungsi Tetap Dikirim Bantuan 

ILUSTRASI

 

LEBAK, BANTEN RAYA- Meski semua pihak sedang melakukan pencegahan penyebaran virus korona. namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak tetap rutin mengirimkan bantuan kepada para pengungsi korban bencana banjir bandang di Lebakgedong. Meski saat ini pemerintah sedang sibuk menangani pencegahan virus korona.


Diketahui, pasca bencana banjir bandang awal Janurai 2020 ini, para pengungsi tinggal menyisakan di dua tempat, yaitu di Depo Pusat Latihan Tempur (Dodiklapur) Sajira dan di hunian sementara (huntara) di Cigobang, Kecamatan Lebakgedong.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi membenarkan bahwa kiriman bantuan bagi pengungsi di dua lokasi tersebut masih rutin dilakukan. Bahkan untuk pengungsi di Dodiklatpur yang masih menyisakan 20 kepala keluarga (KK), bantuannya didistribusikan setiap hari. Sedangkan untuk pengungsi di huntara Cigobang sebanyak 140 KK, pengiriman bantuannya dilakukan dua hari sekali.

“Untuk distribusi bantuan berupa beras, lauk pauk dan air mineral bagi pengungsi dodiklapur hanya dilakukan menggunakan satu unit mobil losbak BPBD, oleh seorang relawan merangkap pengemudi kendaraan tersebut,” ujar Kaprawi, kemarin.

Berbeda dengan runititas pengiriman bantuan ke huntara Cigobang, menurut Kaprawi, pengiriman menggunakan dua unit mobil losbak BPBD yang dilakukan tiga sampai empat orang relawan. Dua relawan di antaranya merangkap pengemudi masing-masing losbak tersebut. “Relawan yang kami berangkatkan untuk mendistribusikan bantuan kedua lokasi tersebut, telah kami bekali sarana untuk pencegahan virus korona,” terangnya.

Plt Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lebak Nenah mengatakan, kondisi para pengungsi di dua lokasi tersebut saat ini cukup baik serta dalam kondisi sehat. Terkait kebutuhan makannya selalu terpenuhi, karena distribusi yang dilakukan tetap rutin. “Selama pengungsi masih ada, kami akan terus memperhatikannya, terutama kebutuhan pangannya,” kata Nenah. (hudaya)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook