Unbaja Gunakan Ojol untuk Pemberkasan Mahasiswa 

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 05 April 2020 - 19:49:36 WIB   |  dibaca: 278 kali
Unbaja Gunakan Ojol untuk Pemberkasan Mahasiswa 

Satibi/Banten Raya SEPI: Suasana Kampus II Universitas Banten Jaya (Unbaja) di Jalan Syekh Moh. Nawawi Albantani, Kota Serang nampak sepi saat diberlakukannya kuliah daring, kemarin

SERANG, BANTEN RAYA - Universitas Banten Jaya (Unbaja) memperpanjang masa perkuliahan dan pelayanan daring hingga Tanggal 21 April mendatang. Rektor Unbaja Sudaryono mengatakan, perpanjangan kuliah daring adalah salah satu upaya Unbaja untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus.

Ia menjelaskan, kegiatan yang menggunakan daring di antaranya adalah registrasi, kegiatan belajar mengajar, praktikum, bimbingan skripsi dan layanan lainnya. Kebijakan tersebut sudah disampaikan kepada civitas akademika Unbaja melalui surat edaran rektor dengan Nomor 0100/U.1-UNBAJA/LL/IV/2020 tertanggal 3 April 2020."Perpanjangan masa kuliah dan pelayanan daring ini berlaku hingga 21 April 2020 mendatang," kata Sudaryono kepada Banten Raya, Jumat (3/4).

Meski demikian, surat edaran tidak berlaku untuk unit bagian marketing, keuangan, cleaning service, dan petugas keamanan. Karena, keamanan kampus harus tetap ada yang jaga, kebersihan di lingkungan kampus juga mesti ada yang memperhatikan. "Begitu juga dengan pelayanan untuk penerimaan mahasiswa baru dan bagian keuangan jika ada transaksi keuangan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pendaftaran mahasiswa baru tahun ini, Unbaja telah membuat sejumlah terobosan. Salah satunya adalah dengan melakukan pendaftaran melalui aplikasi whatsapp di nomor 0819 0208 2011. Jadi calon mahasiswa baru Unbaja tidak perlu mendatangi kampus. "Untuk pemberkasan pihak kampus akan menggunakan gojek dan grab untuk mengambil berkas. Jadi calon mahasiswa baru masih tetap bisa menjalankan arahan pemerintah untuk tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun bisa bisa produktif dengan mendaftarkan kuliah di Unbaja," imbuhnya. (satibi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook