Pendaftar Kadinkes Belum Bertambah

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 05 April 2020 - 20:15:08 WIB   |  dibaca: 69 kali
Pendaftar Kadinkes Belum Bertambah

Dok Banten Raya Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman saat memberikan keterangan kepada media, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Dua hari menjelang ditutupnya masa perpanjangan pendaftaran lelang jabatan, peserta untuk lelang kepala dinas kesehatan masih minim. Sampai kemarin, baru dua orang yang mendaftar. 

Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, selama masa perpanjangan pendaftaran lelang jabatan, tidak ada satu pun aparatur sipil negara (ASN) yang mengkonfirmasi mau mendaftar. "Belum ada penambahan pendaftar masih dua orang untuk kepala dinkes. Masih kita tunggu sampai hari Minggu (5/4) besok," kata Surtaman, Jumat (3/4).

Ia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui alasan minimnya pendaftar open bidding untuk jabatan kepala dinkes tersebut, padahal BKPSDM telah melakukan sosialisasi baik melalui media sosial maupaun media cetak. "Bahkan, kita sudah menyebar informasinya ke grup-grup ASN yang ada di dinas kesehatan tapi belum juga ada yang mengkonfirmasi mau mendaftar. Malahan, kepala dinas lain yang ada penambahan," ujarnya.
Pria yang hobi bersepeda itu mengaku akan membangun komunikasi dengan ASN yang memiliki latar belakang tenaga kesehatan (nakes) yang telah memenuhi syarat untuk bisa mengikuti seleksi open bidding. "Kita akan coba komunikasi secara personal. Yang memenuhi syarat banyak, di dinkesnya saja ada dua kepala bidang yang sudah memenuhi syarat, terus kepala puskesmas juga ada yang memenuhi syarat," tuturnya.

Surtaman menuturkan, jika sampai dengan Minggu akhir pekan ini jumlah pendaftar kepala dinkes belum juga ada penambahan, maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran kembali selama tujuh hari. "Yang sekarang ini kan perpanjangan 14 hari, nanti kita perpanjang tujuh hari lagi. Kalau setalah dilakukan perpanjangan lagi pendaftarnya tetap enggak bertmabah, pansel akan menggelar rapat dan kita sampaikan kondisinya ke KASN, nanti KASN yang memutuskan dilanjut prosesnya atau seperti apa," katanya.

Sedangkan untuk pendaftar tiga jabatan eselon II lainnya yakni kepala dinas pertanian (distan), kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR), dan asisten daerah (Asda) I ada penambahan pendaftar. "Untuk pendaftar asda I sudah tujuh orang, satu orang lagi konfirmasi mau mendaftar, pendaftar kepala DPUPR lima orang, satu orang lagi konfirmasi mau mendaftar dan pendaftar kepala dinas pertanian sudah lima orang," ungkapnya. (tanjung)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook