Rumah Potong Hewan Disemprot Disinfektan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Minggu, 05 April 2020 - 20:28:39 WIB   |  dibaca: 233 kali
 Rumah Potong Hewan Disemprot Disinfektan

YANADI/BANTEN RAYA LAKUKAN PENYEMPROTAN : Petugas Dinas Pertanian melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus korona di kantor Puskeswan di Kecamatan Karangtanjung, Jumat (3/4).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) dan rumah potong hewan (RPH) tepatnya di Jalan Raya Pandeglang-Serang, Kecamatan Karangtanjung dan UPT Balai Benih Induk (BBI) Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan di Kecamatan Cadasari, kemarin (3/3). 

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Nasir mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona. "Penyemprotan disinfektan untuk membunuh virus atau bakteri pada permukaan benda mati, seperti lantai, meja, peralatan medis dan benda lain yang sering disentuh di antaranya gagang pintu dan jendela kantor," kata Nasir. Menurutnya, kegiatan penyemprotan sebagai pencegahan dari virus korona. Mengingat penyemprotan ini sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti kacamata, masker dan menggunakan alat pelindung diri. "Semoga kegiatan pembersihan diri dan lingkungan kerja ini kita akan terhindar dari kontaminasi virus Covid-19," ujarnya. 

Dia mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan bersatu mencegah penularan virus korona di lingkungan masing-masing. "Mari ikuti imbauan dan arahan dari pemerintah dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan massa, tetap tinggal di rumah, dan sering mencuci tangan pakai sabun," imbuhnya. 

Kepala UPT Puskeswan Karangtanjung pada Dinas Pertanian Pandeglang Ade Setiawan mengatakan, sejak penetapan siaga darurat virus korona di Kabupaten Pandeglang, pelayanan puskeswan telah menerapkan langkah-langkah pencegahan di antaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area pusat kesehatan hewan yang terletak di Kadupereng, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung. "Protokol pencegahan Covid-19 di perkantoran penting untuk menekan penularan virus korona bagi petugas puskeswan maupun masyarakat yang berkunjung," tuturnya. Ade meminta masyarakat tidak berkunjung ke Puskeswan untuk mencegah penyebaran virus korona.

"Masyarakat tak perlu datang langsung ke puskeswan dan cukup konsultasi online untuk mendapatkan pelayanan kesehatan hewan. Kecuali jika ada kejadian kedaruratan hewan kesayangan atau ternak bisa konsultasi terlebih dahulu via WhatsApp dengan dokter hewan kami di nomor 0877-7335-7422 untuk dicarikan solusinya, tidak mesti tatap muka datang ke Puskeswan," imbuhnya. (yanadi)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook