Pejabat Lebak Koleksi Produk UMKM

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Minggu, 05 April 2020 - 20:49:22 WIB   |  dibaca: 135 kali
Pejabat Lebak Koleksi Produk UMKM

PURNAMA/BANTEN RAYA SULIT PEMASARAN: Perajin bambu, koran dan rotan yang tinggal di Perumahan Ranau, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak Eko Sutrino menunjukan anyaman koran, rotan dan bambu yang dibuat sebuah toples, Jumat (3/4).

LEBAK, BANTEN RAYA-Pejabat di lingkungan Pemkab Lebak mengoleksi produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lebak. Pernyataan itu disampaikan Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto kepada Banten Raya menyikapi aspirasi pelaku UMKM yang mengatakan produknya kurang diminati kalangan pejabat di Lebak. "Kalau menurut saya, pejabat bukannya tidak memperhatikan produk lokal. Terbukti dengan diadakannya pelatihan dan bantuan permodalan yang diberikan oleh pemda," kata Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto kepada Banten Raya, Jumat (3/4).

Selain pelatihan dan bantuan permodalan, pejabat juga membeli produk UMKM, seperti batik Lebak, hingga produk kerajinan dan makanan. "Kalau untuk produk lokal sendiri di ruang kerja saya ada produk lokal. Fungsinya kalau ada tamu dari luar biasa mempromosikan, untuk lebih jelas dan detailnya bisa menanyakan ke kepala dinas koperasi," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak Babay Ahlan menuturkan, Pemkab Lebak sejauh ini turut membantu pemasarannya. "Semua pelaku UKM kami bantu pemasarannya. Kita buka gerai di depan kantor atas izin Ibu Bupati, itu salah satu untuk membantu pemasaran dan kita buka gerai di selatan dan lain-lain," katanya.

Sebelumnya, salah perajin bambu, koran dan rotan yang tinggal di Perumahan Ranau, Desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak Eko Sutrino mengaku mengalami kesulitan memasarkan produknya karena memang para pejabat di Lebak belum begitu greget mencintai produk UMKM. "Kalau dari segi harga sebetulnya murah, namun sayang untuk produk UMKM ini belum begitu dilirik oleh warga dan juga para pejabat di Lebak. Kalau saja para pejabat peduli dan cinta produk Lebak, maka besar kemungkinan kami tidak akan kesulitan dalam pemasaran," katanya. (purnama)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook