Polisi Bagi-Bagi Masker pada Buruh

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 06 April 2020 - 12:35:30 WIB   |  dibaca: 122 kali
Polisi Bagi-Bagi Masker pada Buruh

TERJUN LANGSUNG : Kapolres Serang AKBP Mariyono memimpin langsung pembagian masker pada ribuan buruh Pt Nikomas di Kabupaten Serang, Sabtu (4/4).

SERANG, BANTEN RAYA - Di tengah kelangkaan masker, Kepolisian Resor (Polres) Serang membagikan ribuan masker kepada buruh PT Nikomas Gemilang, Sabtu (4/4). Pemberian masker tersebut merupakan upaya kepolisian mencegah penularan virus korona (Covid-19) di wilayah hukumnya.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengaku tergerak membagikan ribuan masker kepada para karyawan untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran virus korona. Apalagi saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker. “Kami membagikan gratis masker kepada para karyawan sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran virus covid 19 ini," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Mariyono menambahkan, dalam kesempatan itu juga, pihaknya mengajak kepada buruh maupun masyarakat untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat dan menghindari lokasi-lokasi keramaian.

"Kita juga mempersiapkan diri untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini sedang direncanakan oleh pemerintah pusat. Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi virus korona," tambahnya.

Lebih lanjut, Mariyono juga mengimbau kepada ribuan buruh agar selepas bekerja untuk tetap di rumah dan biasakan pola hidup sehat dengan mengkonsumi makanan bergizi dan banyak minum air putih hangat dan tidak keluar rumah. "Biarlah kami yang bekerja dan anda tetap di rumah.

Pokoknya, sebisa mungkin diam di rumah kecuali ada urusan penting yang memang harus keluar rumah. Wabah ini bisa cepat terselesaikan jika masyarakat mengikuti arahan pemerintah dengan tidak keluar rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu buruh, Sunandar mengapresiasi kepedulian polisi membagikan masker kepada masyarakat. Sebab saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan masker, jika ada yang menjual harganya pun cukup mahal dan tidak terjangkau. “Terima kasih banyak pak. Memang sekarang susah cari masker, sekalinya ada harganya mahal dan cuma dijual online. Harganya sampai ada yang Rp450 ribu satu boksnya, kalau buruh seperti kita mana kebeli," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook