Pelanggan PDAM Desak Perbaikan IPA Cipanas Dipercepat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 06 April 2020 - 18:18:10 WIB   |  dibaca: 176 kali
Pelanggan PDAM Desak Perbaikan IPA Cipanas Dipercepat

Net Ilustrasi

LEBAK, BANTEN RAYA- Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) mendesak manajemen perusahaan segera mempercepat perbaikan instalasi pengolahan air (IPA) PDAM Cipanas. Sebab para pelanggan di Cipanas menginginkan kebutuhan air normal kembali.

Sunarsih, salah satu pelanggan di Cipanas mengatakan, dirinya mengetahui bila kerusakan IPA Cipanas akibat bencana alam, dimana semua sarana prasarana di IPA tersebut hanyut dan rusak terseret arus banjir bandang pada awal Januari lalu. Namun karena kerusakannya sudah hampir empat bulan serta belum ada tanda-tanda diperbaiki, maka dirinya sebagai pelanggan menginginkan agar distribusi air normal kembali seperti dulu.

“Untungnya saya punya tetangga yang memiliki sumur pompa, sehingga ketika membutuhkan air masih bisa minta ke tetangga. Coba bila di sekitar lingkungan rumah saya tidak ada yang punya sumur pompa, harus kemana saya mencari air untuk kebutuhan rumah tangga,” ujar Sunarsih, Minggu (5/4).

Suryani, pelanggan PDAM lainnya menambahkan, menurut informasi yang diterimanya bahwa tingkat kerugian akibat kerusakan IPA PDAM Cipanas cukup besar. Namun, karena PDAM merupakan perusahaan daerah milik Pemkab Lebak, maka sangat tidak mungkin bila pemkab tidak mampu menanggarkan dana perbaikannya. “Kami harap pemkab turun tangan memperbaikinya, karena kami sangat berharap kondisi kebutuhan air bersih di rumah kami normal kembali,” harap Suryani.

Asda II Pemkab Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, rencana perbaikan IPA Cipanas sudah dibahas Pemkab bersama manajemen PDAM. Direncanakan pada perubahan APBD tahun ini, kebutuhan anggaran perbaikan akan diajukan. “Kami berharap para pelanggan PDAM di Cipanas bersabar, karena untuk merealisasikan kebutuhan anggaran di APBD tidak semudah membalikan telapak tangan,” terang Wawan. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook