Deni Sumantri Ajak Milienial Perangi Korona

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 06 April 2020 - 18:36:07 WIB   |  dibaca: 86 kali
Deni Sumantri Ajak Milienial Perangi Korona

Deni Sumantri Lurah Purwakarta

CILEGON-BANTEN RAYA-Pencegahan wabah virus korona terus dilakukan sejumlah pihak dengan berbagai cara, diantaranyta melakukan penyemprotan disinfektan. 
Hal itu juga dilakukan Pemerintah Kelurahan Purwakarta dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan menyapaikan imbauan kepada warga untuk melakukan aktifitas di rumah. Bahkan tidak hanya pemerintah saja, namun juga pihaknya mengajak milenial dari Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Purwakarta dan Karang Taruna Kelurahan Purwakarta untuk ikut serta. Bagaimana proses pencegahan tersebut, berikut petikan wawancara Banten Raya dengan Deni Sumantri, Lurah Purwakarta, Jumat (3/4).

Kenapa dalam penyemprotan disinfektan itu juga melibatkan unsur pemuda? 
Ya sengaja diajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dan juga memberikan pemahaman kepada warga yang terkadang masih saja berkumpul. Ini saya ajak dari PK KNPI Purwakarta dan juga Karang Taruna kelurahan. Harapannya sebagai pemuda juga bisa ikut serta dalam pencegahan.

Di wilayah mana saja pak dilakukan penyemprotan?
Sekarang ini ada dua wilayah. Kemarin sudah beberapa. Kami semprotakn ke tempat umum seperti masjid dan sejumlah warung milik warga yang biasa untuk tempat berlalu-lalang warga.


Untuk bahan disinfektan berapa banyak dan didapat dari mana?

Kami mendapatkan dari PMI sebanyak 100 liter. Kami harap in cukup. Semprotan sendiri itu ada 3 sehingga kami juga bagi beberapa tim dengan harapan juga tidak berkumpul, sebagimana juga arahan dari Pemerintah Kota Cilegon untuk melakukan social distancing.

Selain menyemprot apa lagi pak upaya pencegahan?

Kami sengaja mengajak pemuda ini untuk ikut serta dalam menerapkan apa yang menjadi instruksi, semisal ada perkumpulan bisa disampikan untuk membubarkan diri karena tidak bagus dan rentan terhadap penularan, pola hidup sehat dengan berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, serta yang paling penting ialah melakukan cuci tangan dengan sabun secara rutin. Virus korona ini harus dilawan secara bersama dan kesadaran bersama. Semoga saja dengan upaya ini warga kami terhindar dari penularan penyebaran virus.
 (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook