Kebugaran dan Stamina Menjadi Fokus 

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 06 April 2020 - 20:57:11 WIB   |  dibaca: 69 kali
Kebugaran dan Stamina Menjadi Fokus 

SRIWIJAYA FC LATIHAN: Pemain Sriwijaya Hari Habrian (3 dari kiri) berlatih dengan klubnya belum lama ini. Terkait maraknya pendemi korona untuk sementara Hari Habrian pulang ke Banten dan berlatih secara mandiri.

SERANG, BANTEN RAYA – Atlet sepakbola baik dari Liga 1 dan Liga 2 yang diliburkan akibat pendemi korona menjalani latihan mandiri sesuai instruksi dari pelatih fisik dan manajemen agar jika status pandemik korona dicabut dan kompetisi kembali bergulir kebugaran dan stamina pemain tetap terjaga.

Pemain Sriwijaya yang merupakan warga Banten Hari Habrian yang pulang dari Palembang mengatakan, pola latihan yang dijalani olehnya yakni menjaga kebugaran dan fokus menjaga stamina. Menjaga stamina merupakan hal yang harus dipertahankan sebab jika mengendurkan latihan maka stamina dan fisik bisa turun. “Latihan teratur itu kuncinya. Kalau kita tidak disiplin pasti fisik akan turun dan ini tidak bisa dibohongi,” ujarnya.

Selama berlatih, ia berlatih mandiri minimal 45 hingga 60 menit dalam sehari-hari meliputi latihan jogging dan ketahanan. Pola latihan yang dijalankan ini dilaporkan kepada manajemen Sriwijaya karena pelatih memantau latihan setiap pemain. Saya tidak ingin fisik saya turun dan ingin bugar. Jadi jika sewaktu waktu kompetisi bisa berjalan saya tinggal penyesuain saja dengan menu yang diberikan pelatih,” kata brian.

Sementara itu pemain Perserang Sumarna juga mengaku terus menjaga kebugaran fisik dengan berlatih secara mandiri dan tidak berlatih ditempat keramaian. “Setelah diliburkan saya latihan mandiri untuk menjaga stamina agar bugar. Kalu untuk latihan kurang lebih 1 jam bahkan lebih latihannya meliputi latihan kebugaran seperti instruksi pelatih,” ujarnya.

Selain latihan mandiri, ia juga menjaga asupan makanan agar selalu sehat di tengah pendemi korona. Pola hidup sehat juga dilakukan agar terhindar dari berbagai penyakit. “Kami berharap kondisi ini cepat berlalu dan kompetisi bisa berjalan kembali seperti sebelumnya,” tutup dia. (hendra)           
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook