Bulutangkis Masih Persiapan Umum Untuk PON Papua

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 06 April 2020 - 21:02:22 WIB   |  dibaca: 221 kali
 Bulutangkis Masih Persiapan Umum Untuk PON Papua

Basyar/BANTEN RAYA PERSIAPAN UMUM : Atlet bulutangkis Banten yang lolos ke PON Papua saat ini berlatih persiapan umum untuk meningkat stamina dan kemampuan, Minggu (5/4).

TANGERANG, BANTEN RAYA - Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Banten terus menggenjot kemampuan atletnya lewat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. Kini, program latihan atlet masih dalam tahap persiapan umum.

Diketahui, atlet pada Pelatda PON dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis terdiri dari 12 atlet, dengan rinician tujuah atlet putra, yakni Muhammad Habibie, Riski Anshari, Yanuar Pamungkas, Jafar Hidayatullah, William Ardes Wibowo, Michael, dan Rahmat Hidayat. Sementara, untuk putri ada lima atlet, yaitu Putri, Tryola Nadia, Silvi Wulandari, Serena Kani, dan Dinda Haura.

Kepala Pelatih Pelatda PON cabor bulutangkis Banten Irham Idrus mengatakan, saat ini atlet masih menjalani latihan seperti biasanya. "Hanya saja, karena pandemi virus korona, porsi latihan atlet lebih diperbanyak berlatih tehnik. Sebab, jika kita genjot berlatih fisik, khawatir imun atlet menurun. Jadi, berlatih fisik hanya sebatas menjaga kebugaran saja," katanya kepada Banten Raya, Minggu (5/4).

Lanjut pria yang kerap disapa Irham ini, progres kemampuan atlet selama ditempa di Pelatda PON terus memberikan tren yang positif. "Progresnya terus naik. Bahkan, belum lama ini sebelum Covid-19 melanda, atas nama Rahmat Hidayat juara di Belanda, dan runner up di Jerman. Kemudian ketika berlaga di partai final di kejuaraan yang juga taraf internasional di Italia, gagal dipertandingkan karena virus korona," beber Irham.

Untuk pelatda PON sendiri, dipusatkan di Islamic Karawaci, Kota Tangerang. "Dan ada tiga atlet Banten yang berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang berlokasi di Cipayung, Jakarta Timur. Ketiga atletnya, yakni Rahmat Hidayat, Putri KW, dan Tryola Nadia," tutup pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan dan Prestasi PBSI Banten ini. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook