Auto Club Banten Bantu RS Rujukan Korona

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 06 April 2020 - 21:04:59 WIB   |  dibaca: 308 kali
Auto Club Banten Bantu RS Rujukan Korona

Ismatullah /Banten Raya PEDULI : Perwakilan member Auto Club Banten menyerahkan bantuan ke manajemen RSDP Serang, Sabtu (4/4).

SERANG, BANTEN RAYA - Paguyuban roda empat Auto Club Banten (ACB) turut menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD) dan perlengkapan kesehatan ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesma) dan rumah sakti rujukan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Banten, Sabtu (4/5).

Pembina Auto Club Banten Hendri mengungkapkan, pendistribusian bantuan perlengkapan kesehatan ini disalurkan ke 11 titik di Banten, diantaranya dua RS Rujukan pasien korona, fasilitas publik dan lima puskesmas. “Bantuan donasi ini bentuk nyata kepedulian kami paguyuban otomotif yang tergabung dalam ACB di Banten dalam pencegahan virus korona,” katanya.

Hendry merinci, 11 titik lokasi pendistribusian bantuan ini ini yakni RSUD Cilegon, RSUD Serang, RSUD Pandeglang, Terminal Merak, Tugu Landmark Cilegon, Terminal Pakupatan Serang, Puskesmas Petir, Puskesmas Baros, Puskesmas Rangkasbitung, Puskesmas Cikande dan Masjid Ciwaduk Cilegon. "Dalam pembagian bantuan donasi ini dilakukan oleh Person In Charge (PIC) atau penanggung jawab di masing-masing wilayah, maksimal dua orang & tetap memperhatikan kesehatan dan jaga jarak sesuai imbauan dari pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Donasi ACB, Diana menuturkan, bantuan ini diperoleh dari hasil donasi para member dan masyarakat. Selama satu minggu penghimpunan dana, panita berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp27 juta. “Dari hasil donasi yang kami peroleh ini kami untuk membantu tenaga medis khususnya membelikan peralatan medis seperti, masker, alat pelindung diri (APD), sepatu boot, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer.

Tak hanya itu kata Diana, pihaknya juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak penyebaran virus korona. "Kami juga meberikan donasi untuk masyarakat yang kurang beruntung, serta bantuan berupa masker, vitamin C, hand sanitizer, serta nasi box bagi tukang becak, dan ojek pangkalan yang tidak bisa saat wabah Covid-19," jelas Diana.

Hendri berharap, melalui donasi yang disalurakn oleh ACB ini, dapat memberikan keringanan serta kemudahan masyarakat untuk beraktifitas. "Semoga meringankan para tenaga medis di setiap daerah, serta keberadaan ACB dapat dapat dirasakan baik oleh masyarakat di Banten," pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook