Pembangunan Puskesmas Tunggu Instruksi Bupati

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 09 April 2020 - 11:53:49 WIB   |  dibaca: 40 kali
Pembangunan Puskesmas Tunggu Instruksi Bupati

SUDAH JADI: Kondisi Puskesmas Mekarsari Rangkasbitung yang dibangun Dinkes Lebak dua tahun lalu, Rabu (8/4).

LEBAK, BANTEN RAYA- Pembangunan puskesmas Parungsari dan Kolelet yang didanai dari dana alokasi khusus (DAK) 2020 senilai Rp 10 miliar masih belum dilaksanakan. Proses lelang proyek tersebut sudah memasuki tahap akhir. Namun hingga saat ini pembangunannya belum bisa dilakukan karena masih menunggu instruksi dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono mengatakan, belum lama ini ada surat edaran bupati bahwa semua kegiatan lelang proyek dihentikan sementara, karena pemkab sedang fokus kegiatan pencegahan virus korona. Maka dari itu, meski proyek dua puskesmas tersebut sudah memasuki tahap penandatangan kontrak, namun pihaknya belum bisa melanjutkannya sebelum ada perintah dari bupati.

“Menurut pemerintah pusat, untuk kegiatan di daerah yang didanai DAK tetap berjalan. Namun karena sudah ada surat edaran terkait penghentian semua kegiatan dari bupati sebelumnya, maka kami tidak akan melaksanakan tindaklanjut proyek pembangunan dua puskesmas tersebut,” ujar Supiono, kemarin.

Selain pembangunan dua puskesmas, pihaknya pun memiliki kegiatan untuk melakukan rehab pada gedung laboratorium kesehatan daerah (labkesda) yang turut didanai DAK Apirmasi 2020 sebesar Rp 800 juta. Kegiatan tersebut tidak dilakukannya dulu karena belum ada perintah lanjutan dari bupati. “Kondisi labkesda kami memang sudah harus direhab. Namun, karena belum ada instruksi, maka sementara ini tidak kami kerjakan dulu,” katanya.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan dan Pemeriksa Obat dan Makan pada Dinkes Lebak Agus Darsono mengatakan, saat ini kegiatan fisik belum bisa dilaksanakan sebelum ada instriksu bupati. “Proses lelang memang sudah berjalan, bahkan kini sudah tahap penandatanganan kontrak dengan pemenang tender. Namun hal itu tidak kita laksanakan dulu, karena masih menunggu arahan bupati, ”terang Agus. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook