Desa Langensari Nyatakan Perang Lawan Covid-19

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 09 April 2020 - 11:58:56 WIB   |  dibaca: 57 kali
Desa Langensari Nyatakan Perang Lawan Covid-19

DEKLARASI CEGAH KORONA : Kades Langensari bersama para tokoh di Kecamatan Saketi deklarasi pembentukan relawan tingkat RW untuk pencegahan Covid-19, Rabu (8/4).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Kepala Desa Langensari  Restu Sugrining Umam tidak mau kecolongan dengan penyebaran Covid-19 di desanya. Untuk itu kades bersama danramil, kapolsek, kepala puskesmas, dan Camat Saketi melakukan deklarasi siap melawan Covid-19 sekaligus membentuk relawan hingga tingkat RW, Rabu (8/4).

“Relawan yang kami bentuk ini mulai dari  tingkat kampung, kadus, RW. Nanti relawan tingkat kampung tugasnya selalu siaga untuk melakukan pendataan warga yang datang dari kota dan melaporkan ke pihak  Pemdes Langensari,” kata Restu usai deklarasi.

Dikatakan Restu, banyak warga Desa Langensari yang bekerja di luar daerah. Menurutnya, pemerintah sudah menghimbau agar lebaran tahun ini tidak ada kegiatan mudik dulu sebelum corana mereda. “Namun kami tetap siaga menghadapi berbagai kemungkinan termasuk adanya pemudik yang tak lain warga kami sendiri. Mereka harus dapat perlakukan yang baik terutama mematuhi SOP pencegahan Covid-19 seperti karantina mandiri sehinga kami harus siap,” tandas mantan Ketua GMNI Pandeglang ini.

Saat deklarasi, Pemdes Langensari juga melaksanakan sosialisasi pencegahan  Covid-19 tingkat desa yang diisi oleh Danramil  0107 Saketi Kapten Inf Tatang Sumantri, Kapolsek Saketi, AKP Heru Ridartono,  Camat Hasan Bisri, dan Kepala Puskesmas Oman Firmansyah. Dalam sosialisasi ini, para pemangku kepentingan di Saketi meminta warga Langensari untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan mematuhi SOP pencegahan dan penangana Covid-19.

“Semua elemen masyarakat harus bahu membahu melawan Covid-19 mulai dari dirinya masing-masing. Kami juga siap melakukan pelayanan kesehatan untuk menjamin warga desa tetap sehat dan terbebas dari corona,” kata camat. (muhaemin/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook