Perantau Diimbau Tidak Pulang Kampung

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 09 April 2020 - 11:59:45 WIB   |  dibaca: 49 kali
Perantau  Diimbau Tidak Pulang Kampung

CEK SUHU TUBUH PEMUDIK : Pemkab Pandeglang bekerjasama dengan Polri dan TNI melakukan pengecekan kesehatan para pemudik untuk mencegah menyebarnya virus korona di Terminal Kadubanen, Kecamatan Pandeglang, Rabu (8/4).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Masyarakat Kabupaten Pandeglang yang bekerja di luar daerah atau perantau diminta untuk tidak mudik atau pulang kampung. Imbauan ini dikeluarkan untuk menekan penyebaran virus korona di lingkungan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

"Kami memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang bekerja di luar Pandeglang, seperti di DKI atau Jabodetabek termasuk yang bekerja di luar negeri atau di daerah pandemi virus korona, diharapkan tidak pulang atau mudik ke Pandeglang. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus korona di masyarakat," pesan Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, Rabu (8/4).

Kapolres menekankan, bagi masyarakat yang nekad untuk pulang kampung untuk menyambut Ramadan maupun lebaran Idul Fitri, Polres Pandeglang telah melakukan filterisasi pembatasan bagi para pemudik di pintu masuk perbatasan Kabupaten Pandeglang.

"Filterisasi ini untuk melakukan pengecekan kesehatan masyarakat yang masuk Kabupaten Pandeglang, baik yang mengendarai roda dua, kendaraan umum, maupun kendaraan pribadi," tegasnya. Diterangkannya, Polres bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang sudah membuka posko filterisasi di tiga titik, yakni di wilayah Kecamatan Cadasari, Pandeglang, dan Carita. Pihaknya menginginkan, para pemudik sehat dan tidak terpapar virus korona.

"Apabila ditemukan ada pemudik suhu tubuhnya di atas tidak normal bisa dilakukan pengecekan lanjutan, dan bisa dibawa puskesmas terdekat," terangnya. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang Tatang Mukhtasar menyebutkan, pemerintah daerah sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik. "Masyarakat diharapkan dapat bersabar sekaligus menunggu waktu tepat. Masyarakat bisa mudik pada saat waktu yang aman atau sudah tidak adanya virus korona," katanya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook