Polres Bagi-Bagi Sabun

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 09 April 2020 - 12:11:02 WIB   |  dibaca: 84 kali
Polres Bagi-Bagi Sabun

SABUN BATANGAN: Anggota Satlantas Polres Serang Kota membagikan sabun kepada masyarakat di sekitar alun-alun Kota Serang, Rabu (8/4).

SERANG, BANTEN RAYA- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang Kota menggelar operasi kesematan Kalimaya 2020. Namun dalam kegiatan ini polisi tidak memberi tilang, tapi malah bagi-bagi seribu sabun kepada pengguna kendaraan di wilayah Kota Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, dalam operasi keselamatan kali ini, selain melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan kepada pengguna jalan. Pihaknya juga melakukan berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19).

"Operasi Keselamatan biasanya diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Untuk tahun 2020 ini sehubungan dengan merebaknya virus korona maka kegiatan diprioritaskan pada penanggulangan dan pencegahannya," kata Edhi kepada Banten Raya, Rabu (8/4).

Menurut Edhi, Satlantas Serang membagikan seribu sabun kepada sopir angkot, ojek online, maupun masyarakat lain seperti pengemis, pedagang asongan, pedagang gerobak, tukang becak, dan pemulung yang ada di Alun-alun Kota Serang. Pemberian sabu sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian pencegahan Covid-19. "Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian polisi lalu lintas Polres Serang Kota untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat," ujarnya.

Edhi mengungkapkan, operasi keselamatan Kalimaya 2020 tersebut serentak dilaksanakan di seluruh indonesia mulai tanggal 6 April 2020 hingga 14 hari ke depan. "Sasaran dalam operasi keselamatan Kalimaya kali ini juga adalah menciptakan situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas, terutama di wilayah hukum Polres Serang Kota," ungkapnya.

Pengendara sepeda motor Andi Suandi mengapresiasi dan menyabut baik kegiatan bagi-bagi sabun dalam kegiatan operasi kalimaya yang dilakukan oleh Polres Serang Kota. Sabun tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan. "Jelas positif, sabun kan bisa bermanfaat dan kita gunakan di rumah," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook