Buron 3 Bulan, Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Kamis, 09 April 2020 - 12:17:14 WIB   |  dibaca: 860 kali
Buron 3 Bulan, Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

BARANG BUKtI: Anggota Polres Serang menunjukan barang bukti hasil kejahatan yang berhasil diamankan dari kedua pelaku, Rabu (8/4).

SERANG, BANTEN RAYA- Sempat menjadi buruan kepolisian, RS (27) dan FS (27), pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, akhirnya berhasil ditangkap Satuan Reskrim Polres Serang. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik korban.

Kasatreskrim Polres Serang AKP Arief Nazaruddin mengatakan, penangkapan kedua pelaku pencurian dan pemberatan itu bermula dari adanya laporan kehilangan sepeda motor dari masyarakat ke Mapolsek Jawilan pada 13 Januari 2020 lalu. "Laporan masuk ke Polsek Cikande, namun kita tindak lanjuti laporan tersebut. Pada 6 April, sekitar pukul 11.30 kemarin, pelaku akhirnya berhasil kita tangkap," katanya kepada Banten Raya, Rabu (8/4).

Menurut Arief, dalam penangkapan kedua pelaku di wilayah Pandeglang, pihaknya berhasil mengamankan satu unit motor Honda Beat warna merah putih, satu lembar STNK, satu buah kunci kontak, satu kunci letter T, delapan mata kunci letter T, dua helm, dua celana, dua kemeja."Kasus ini masih kita kembangkan, pelaku sudah mendekam di sel Mapolres Serang. Pelaku merupakan target kita," ujarnya.

Arief menambahkan, atas kasus ini, kedua pelaku akan kenakan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dan pemberatan. "Ancamana pidana penjara paling lama lima tahun," tambahnya.

Guna mencegah terjadinya kasus curanmor, Arief meminta masyarakat agar lebih waspada, karena para pencuri kendaraan memiliki berbagai cara untuk memuluskan aksi kejahatannya. Kemudian masyarakat juga sebisa mungkin menyimpan kendaraanya di tempat yang aman dan harus dipastikan sulit untuk dijangkau pelaku pencurian.

"Pelaku kejahatan atau lebih dikenal curanmor sekarang ini lebih canggih. Kami memohon kepada masyarakat yang punya motor, bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, salah satunya yaitu lebih waspada dan tidak menyimpan kendaraan di sembarang tempat," tegasnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook