Menteri Perdagangan Pastikan Ketersediaan Gula di Pabrik PT Angels Products

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 09 April 2020 - 19:08:22 WIB   |  dibaca: 562 kali
Menteri Perdagangan Pastikan Ketersediaan Gula di Pabrik PT Angels Products

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengunjungi PT Angels Products untuk memastikan ketersediaan gula pasir, Kamis (9/4).

SERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah berupaya mengatasi kekosongan stok gula pasir di pasar akhir-akhir ini dengan menerbitkan izin impor gula mentah untuk diproses menjadi gula konsumsi, namun proses importasi sampai dengan produksi membutuhkan waktu lebih dari 1 bulan. 

Oleh karena itu agar stabilisasi harga gula dapat terlaksana segera, pemerintah juga menerbitkan Surat Penugasan No. 298/M-DAG/SD/3/2020 kepada 10 produsen gula yang saat ini siap memiliki stok bahan baku gula mentah untuk dipinjam pakai diolah menjadi gula konsumsi sebanyak total 250.000 ton. 

Salah satu produsen yang menerima tugas tersebut adalah PT. Angels Products yang pabriknya berlokasi di Bojonegara, Serang, Banten.

Untuk itu Menteri Perdagangan Agus Suparmanto pada Kamis, 9 April 2020 melakukan kunjungan ke Pabrik Gula Angels Products untuk meninjau ketersediaan stok gula konsumsi hasil produksi sesuai penugasan pemerintah.

Menteri Perdagangan bersama rombongan didampingi Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, Wakil Kabareskrim Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, Kasatgas Pangan Brigjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, untuk memastikan ke gudang bahan baku gula mentah yang siap diproduksi dan juga melihat stok hasil produksi yang siap didistribusi.

Pada saat kunjungan Menteri Perdagangan hadir juga Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Provinsi Banten Babar Suharso, Kasubdit Indag Polda Banten AKBP Dedi Darmawansyah, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana serta Dandim Cilegon Letkol Armed Rico Ricardo Sirait bersama-sama memastikan bahwa Penugasan yang diterima oleh PT. Angels Products dilaksanakan dengan baik. 

Ditemui terpisah Humas PT. Angels Products David Raditya mengatakan bahwa “PT. Angels Products diberikan penugasan sebesar 10.000 ton dan saat ini sudah memproduksi sebanyak 3.000 ton dan telah didistribusi sebanyak 2.000 ton. Kami mendukung program pemerintah agar stabilisasi harga gula bisa tercapai. Diharapkan dari produksi ini dapat menjaga ketersediaan stok gula yang aman menghadapi kebutuhan di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," katanya. (*/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook