Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy Bebas Uang Bangunan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 10 April 2020 - 19:34:31 WIB   |  dibaca: 589 kali
Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy Bebas Uang Bangunan

Yayasan Ikhsan Salman Alfarisiy untuk Banten Raya UPACARA: Ketua Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy H. A. Sirojudin (di atas podium) memimpin upacara bendera sebelum diberlakukannya sekolah daring.

SERANG, BANTEN RAYA-Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy yang terletak di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung, KM 10, Nomor 01, Jawilan, Kabupaten Serang ini tidak memungut uang bangunan bagi peserta didik baru. Hal tersebut disampaikan H. A. Sirojudin, Ketua Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy.

Kepada Banten Raya ia mengatakan, Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy memiliki jenjang pendidikan dari Raudhatul athfal, madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, SMK, MA dan pondok pesantren. 

Sirojudin menjelaskan, tahun ini Yayasan Ikhlas Salman Alfarisiy menerima peserta didik baru dan pindahan. Untuk pendaftaran peserta didik baru gelombang pertama dibuka sejak bulan Februari kemarin sampai dengan April 2020. "Sedangkan untuk gelombang kedua dibuka sejak bulan Mei sampai dengan Juli mendatang. Adapun persyaratannya sama seperti sekolah lainnya, mengisi formulir dan membawa sejumlah persyaratan, seperti fotocopy ijazah, kartu keluarga dan lain-lain," kata Sirojudin.

Ia mengaku, peserta didik baru tidak dipungut biaya pembangunan. Tidak hanya itu, Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy juga memberikan sejumlah beasiswa bagi peserta didik daintaranya adalah beasiswa Indonesia pintar, bantuan siswa miskin, pondok pesantren, aktif kejuruan dan prestasi akademik.

Fasilitas yang dimiliki oleh Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy, lanjut Sirojudin, diantaranya adalah sejumlah laboratorium seperi bahasa, teknologi informasi dan komunikasi dan laboratorium komputer. "Peserta didik kami juga memiliki sejumlah prestasi, diantaranya adalah Juara I Pencak Silat dalam Pekan Olahraga Santri Tingkat Nasional dan Juara I speech contest and story telling contest," ungkap Sirojudin.

Ia menambahkan, tidak hanya fasilitas yang lengkap, biaya pendidikan di Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy relatif terjangkau, yaitu hanya Rp500 ribu pertahun. Kendati murah, namun kualitas pendidikan di Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy tidak murahan. "Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya prestasi dan jumlah beasiswa bagi para peserta didik Yayasan  Ikhlas Salman Alfarisiy," imbuhnya. (satibi) 
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook