Pokja Kota Sehat Dorong Warga Buat Hand Sanitizer Alami

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 10 April 2020 - 19:40:55 WIB   |  dibaca: 100 kali
Pokja Kota Sehat Dorong Warga Buat Hand Sanitizer Alami

URI MASYHURI/BANTEN RAYA BUAT HAND SANITIZER : Pokja Kota Sehat Kelurahan Kebondalem membuat hand sanitizer alami disaksikan Sekmat Purwakarta Wawan Ihwani, Senin (6/4).   

CILEGON, BANTEN RAYA – Kelompok Kerja (Pokja) Kota Sehat Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta membuat hand sanitizer alami dari bahan daun sirih dan jeruk lemon, Senin (6/4). Hasilnya dibagikan kepada warga secara gratis. Pembuatan hand sanitizer alami dilakukan untuk menjaga tubuh tetap steril ditengah kelangkaan dan mahalnya hand sanitizer di pasaran.

Ketua Pokja Kota Sehat Ngadiran menjelaskan, pihaknya sengaja membuat hand sanitizer alami dan dibagikan kepada warga. Tujuannya agar warga tahu dan bisa membuat sendiri di rumah, karena bahan dasar hand sanitizer alami mudah didapatkan dan murah. “Sebenarnya ini dari daun sirih dan jeruk lemon yang mengandung anti septik. Ini mudah dan kami buat untuk dibagikan agar warga bisa terdorong untuk membuat alami. Apalagi ditengah mahalnya anti septik dan alat kesehatan lainnya,” katanya kepada Banten Raya.

Diran -panggilan akrab Ngadiran menyampaikan, pihaknya juga berharap warga bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan secara rutin mencuci tangan serta memakai masker ketika keluar rumah, sehingga bisa terhindar dari virus korona. “Sekarang ini kami harap warga bersama-sama dan terus diimbau untuk melakukan pola hidup sehat, termasuk juga makan bergizi seimbang yang tidak harus mahal, dan yang penting mencuci tangan dengan benar secara rutin,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekmat Purwakarta Wawan Ihwani yang hadir menyaksikan pembuatan hand sanitizer, mengapresiasi upaya dari komunitas dan kelompok warga yang sudah ikut serta dalam upayanya melakukan perang terhadap penyebaran virus korona. Hal tersebut menjadi bentuk positif. Sebab, perang terhadap korona harus melibatkan warga. “Kan juga penting dari semua pihak ikut serta dalam melakukan pencegahan. Kami harap banyak komunitas yang bisa ikut berpartisipasi dalam penanganan pencegahan. Kami dari pemerintah juga akan berupaya maksimal,” ungkapnya.

Lurah Kebondalem, Edi Hilfiandi menyampaikan, pihaknya juga terus berupaya melakukan pencegahan dengan imbauan dan menyemprotkan disinfektan ke lingkungan. Pihaknya juga berharap apa yang sudah menjadi instruksi pemerintah bisa dijalankan warga, sehingga pencegahan penyebaran bisa berjalan. “Kami berahap ini bisa secepatnya berakhir, sehingga kami juga memohon warga untuk bersama-sama ikut instruksi,” pungkasnya. (uri)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook