Kampung Kreasi Lukis Panen Sayur

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 10 April 2020 - 19:45:57 WIB   |  dibaca: 210 kali
Kampung Kreasi Lukis Panen Sayur

Ainul Gillang / Banten Raya Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun, bersama Anggota DPRD Provinsi Banten Shinta Wisnu Wardhani saat melakukan panen sayur di Kampung Kreasi Lukis, Citangkil, Minggu (5/4). 

CILEGON, BANTEN RAYA - Kampung Kreasi Lukis di Lingkungan Ramanuju, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil melakukan panen sayur mayur, dari tanaman sayur yang ditanam. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Nurrotul Uyun dan Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Shinta Wisnu Wardhani pun ikut memanen bersamaan dengan dilakukannya penyemperotan disinfektan di Lingkungan RT 04/09, Kelurahan Citangkil.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengatakan, ada tiga jenis sayuran yang dipanen, yakni terong, labu dan pare. Warga di Kampung Kreasi Lukis menanam sendiri sayur mayur tersebut dan untuk kebutuhan konsumsi warga sendiri. "Selain untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat, juga membuat lingkungan menjadi asri," kata Uyun.

Selain mengapresiasi kreativitas warga dengan menanam sayur, Politisi PKS tersebut juga mendorong pengembangan dan promosi Kampung Kreasi Lukis. 
Ia telah meminta kepada Ketua RT setempat untuk mengajukan kebutuhan anggaran untuk pengembngan Kampung Kreasi Lukis. "Kita dorong juga dari DPRD untuk pengembangan Kampung Kreasi Lukis," tuturnya. 

Ia menambahkan, dalam pencegahan penyebaran virus korona di Kampung Kreasi Lukis, warga setempat juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. "Disinfektan lebih puluhan liter hasil racikan warga dengan dibinia dari Dinkes Cilegon untuk menyemprot 97 rumah warga di Kampung Kreasi Lukis," imbuhnya. 

Ketua RT 04/09 Kelurahan Citangkil, Sarjoko mengatakan, saat ini Kampung Kreasi Lukis sedang menutup kunjunhan dahulu akibat pandemi korona . Sebelumnya, Kampung  Kreasi Lukis menjadi salah satu tempat kunjungan outing class Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Cilegon. "Sekarang kita tutup dulu. biasanya kita terima kunjungan dari anak-anak PAUD yang mau belajar melukis, menanam, dan kreativitas lainnya yang ada di Kampung Kreasi Lukis Ramanunu," tuturnya. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook