30 Pelajar Asal Cikande Lolos SNMPTN

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 12 April 2020 - 20:15:32 WIB   |  dibaca: 590 kali
30 Pelajar Asal Cikande Lolos SNMPTN

DOK Banten Raya SEBELUM KORONA : Sejumlah pelajar SMA Negeri 1 Cikande nampak berdiskusi dalam menyelesaikan tugas kelompok di ruang perpustakaan sekolah, belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 30 pelajar SMA Negeri 1 Cikande lolos seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Mereka tersebar di sejumlah perguruan tinggi yang  berada di pulau jawa. 

Mulyadi, Kepala SMA Negeri 1 Cikande mengaku bangga jumlah peserta didiknya yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Dengan banyaknya jumlah lulusan SMA Negeri 1 Cikande yang diterima melalui jalur SNMPTN, membuktikan bahwa kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Cikande terus mengalami peningkatan. "Tentunya sebagai kepala sekolah saya merasa bangga, banyak anak didik saya yang lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN," kata Mulyadi kepada Banten Raya, Jumat (10/4).

Ia memaparkan, berdasarkan data yang ada di sekolah, jumlah lulusan SMA Negeri 1 Cikande yang masuk ke Untirta sebanyak 21 orang, Unsoed 2 orang, UPI 1 orang, UNJ 1 orang, Unnes 2 orang, ITS 1 orang, UIN JKT 1 orang dam UIN Wali Songo 1 orang dengan total sebanyak 30 orang. "Mereka mengambil program studi yang berbeda-beda sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki oleh para murid," ungkap Mulyadi. 

Dalam kesempatan itu Mulyadi mengimbau kepada peserta didiknya yang lulus SNMPTN untuk bersungguh-sungguh dalam menyelesaikan studynya di kampus negeri, dan berharap bisa menyelesaikan dengan tepat waktu. "Ini akan menjadi motivasi kepada adik-adik kelasnya, untuk belajar sunggung-sungguh agar bisa masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN," tegasnya. (satibi)


REKAP SISWA SMAN 1 CIKANDE YANG LULUS SNMPTN 2020
UNTIRTA    21 ORANG
UNSOED      2 ORANG
UPI.              1 ORANG
UNJ.             1 ORANG
UNNES.        2 ORANG
ITS.               1 ORANG
UIN JKT.       1 ORANG
UIN WALI9   1 ORANG
JML.            30 ORANG
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook