Daftar Ulang SNMPTN, Untirta Gunakan Daring

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 12 April 2020 - 20:18:59 WIB   |  dibaca: 611 kali
Daftar Ulang SNMPTN, Untirta Gunakan Daring

DOK Banten Raya MASUK PTN: Sejumlah peserta didik SMA Negeri 3 Cilegon antusias mengikuti sosialisasi masuk perguruan tinggi negeri (PTN), belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggunakan sistem online bagi mahasiswa baru yang diterima melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN).

Kepada Banten Raya Kasubag Humas Untirta, Veronica Dian Faradisa menyampaikan, pengisian biodata dan mengupload dokumen daftar ulang dilakukan sejak tanggal 9 sampai dengan 17 April mendatang. Dian sapaan akrabnya menjelaskan, calon mahasiswa baru yang diterima bisa mengupload melalui laman http://admisi.untirta.ac.id. Calon mahasiswa baru memasukan nama, nomor peserta SNMPTN dan pasword yang telah dikirim melalui email calon mahasiswa. "Calon mahasiswa baru melakukan pengisi biodata, mendownload dan upload dokumen daftar ulang," kata Dian, Kamis (9/4).

Dokumen yang diupload, lanjut Dian, terdiri dari pakta integritas uang kuliah tunggal (UKT), surat pernyataan mentaati peraturan, input data pengdukung seperti kartu keluarga, pajak PBB, beban listrik, penghasilan orang tua.  Tidak hanya itu, kata Dian, calon mahasiswa juga harus melengkapi dokumen seperti ijazah atau surat keterangan lulus, kartu peserta SNMPTN dan akta kelahiran. "Khusus untuk bukti penghasilan kedua orangtua resmi dari instansi tempat bekerja, atau dari kelurahan jika wiraswasta, petani, pedagang dan buruh," ungkapnya.

"Jika orangtuanya pensiunan, maka melampirkan surat keputusan pensiun yang ditandatangani pimpinan dan distempel. Calon mahasiswa baru juga melampirkan surat keterangan tes kesehatan dari RSUD dan mengupload foto terbaru dengan background merah," sambungnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tanggal 9 April calon mahasiswa baru melakukan tes kesehatan, tes bebas narkoba yang dilakukan di rumah sakit pemerintah yang tidak jauh dari tempat tinggal calon mahasiswa. 

Kemudian tanggal 28 April sampai dengan 8 Mei 2020 calon mahasiswa harus membayar UKT di Bank BNI menggunakan Student Payment Center dengan Kode untirta 8041 dan mencantumkan No Peserta SNMPTN. "Calon mahasiswa baru harus menyimpan bukti pembayaran tersebut. Kemudian tanggal 11 sampai dengan 15 Mei 2020, panitia penerimaan mahasiswa baru akan melakukan verifikasi data online. JIka sudah terverifikasi, maka panitia akan mendistribusikan nomor induk mahasiswa melalui e-mail mahasiswa baru. Mahasiswa baru wajib memiliki email yang aktif," tegasnya. (satibi)

 


Jadwal daftar Ulang SNMPTN Untirta
* Tanggal  09 April sampai dengan 17 April 2020 Pengisian Biodata dan Upload Dokumen Daftar Ulang.
* Tanggal 09 April 2020 Tes Kesehatan, Tes Buta Warna dan Tes Narkoba.
* Tanggal 28 April sampai dengan 08 Mei 2020 Pembayaran UKT di Bank BNI seluruh Indonesia.
* Tanggal 11 sampai dengan 15 Mei 2020 Verifikasi Data Online dan Distribusi Nomor Induk Mahasiswa melalui e-mail.
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook