FT Untirta Teken MoU Dengan PT KAL

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 12 April 2020 - 20:21:36 WIB   |  dibaca: 369 kali
FT Untirta Teken MoU Dengan PT KAL

Satibi/Banten Raya SALING MENGUNTUNGKAN : Dekan FT Untirta Asep Ridwan (kiri) dan Dirut PT KAL David Rahadian menandatangani MoU di gedung dekanat, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA-Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan PT. Krakatau Argo Logistik (KAL) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKs), di gedung Dekanat kampus Cilegon, Kamis (9/4).

Dari pihak FT Untirta ditandatangani oleh Asep Ridwan, Dekan dan dari pihak PT. KAL oleh David Rahadian, Direktur Utama (Dirut). Pendatanganan tersebut disaksikan oleh civitas akademik FT Untirta dan Direksi PT. KAL.

David Rahadian, Dirut PT. KAL dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada FT Untirta karena tidak mengundur waktu pelaksanaan penandatanganan walau Indonesia, khususnya Kota Cilegon sedang mengalami siaga pandemik covid-19.

Ia menjelaskan PKs ini salah satu isinya tentang program magang. Dimana program ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi kedua belah pihak. Dengan adanya PKs ini membuktikan bahwa industri mendapatkan dukungan dari kaum terpelajar tekait inovasi di perusahaan. "Begitu juga mahasiswa. Melalui PKs ini diharapkan dapat memberikan pengalaman bekerja secara rutin di lapangan, mendapatkan pelatihan dan penelitian  yang mana nantinya akan menghasilkan inovasi," kata David.

Ia mengaku, melalui PKs ini pihaknya mendapatkan keuntungan ekonomi secara langsung, yaitu mahasiswa mendapatkan penelitian dan inovasi yang berbasis kepada kompetensi yang bisa diaplikasikan dalam dunia industri. "Sehingga kami tidak kesulitan dalam mencari tenaga kerja yang handal. Sedangkan FT Untirta menjadi lembaga riset yang kredibel, karena banyak penelitian riil yang berbasis industri," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Asep Ridwan, Dekan FT Untirta mengatakan, PKs ini merupakan tindak lanjut dari ditandatanganinya memoirs of understanding (MoU) antara Untirta dengan PT. Krakatau Bandar Samudra (KBS) yang mana turunannya menjadi PKs antara FT Untirta dengan anak perusahaan PT. KBS yakni PT. KAL.

Ia menjelaskan, adapun program magang selama enam bulan ini merupakan implementasi dari program kampus merdeka-merdeka belajar yang dicanangkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Ia memaparkan targetnya dalam satu tahun sebanyak 30 orang mahasiswa/i FT Untirta yang bisa mengikuti program ini. Sesuai yang tertulis di PKs ini, FT Untirta akan mengirimkan 10 orang mahasiswa/i nya untuk mengikuti program ini. "Saya yakin dan optimis walau dalam keadaan covid-19 ini mahasiswa/i FT Untirta yang mengikuti program ini, akan menyelesaikannya sampai akhir dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada di PT. KAL," tegasnya.

Dalam kesmepatan itu, Asep berharap mahasiswa/i yang mengikuti program magang bisa diterima langsung menjadi pegawai, karena sudah mengetahui keadaan perusahaan. Sehingga lulusan FT Untirta memiliki waktu yang cepat bisa terserap oleh dunia industri. (satibi) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook