Fisik Atlet Cricket Ditempa Demi Medali

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 16 April 2020 - 18:10:39 WIB   |  dibaca: 184 kali
 Fisik Atlet Cricket Ditempa Demi Medali

Basyar/Banten Raya LATIH PUKULAN : Atlet criket Banten berlatih teknik secara mandiri di tengah pandemi virus korona, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA – Jelang Pekan Olahraga Nasioanl (PON) XX/2020 Papua, Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (Pengprov PCI) Banten terus menempa kekuatan fisik atletnya dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. Hal itu dilakukan, agar prestasi cabang olahraga (cabor) cricket Banten bisa mendulang banyak medali di Bumi Cendrawasih.

Diketahui, pada babak prakualifikasi PON pada 2019 lalu, tim putra dan putri Banten berhasil lolos PON, karena berhasil menduduki posisi tiga besar. Di mana tim cricket putri Banten menempati posisi kedua atau meraih medali perak, dan tim cricket putra berada di posisi ketiga atau mendapatkan keping perunggu.

“Kami berharap, baik tim putra dan putri cricket Banten bisa meningkatkan prestasinya di PON XX nanti. Sebab, kedua tim tersebut memiliki peluang yang sama, dan semoga dari cabor cricket bisa menyumbangkan dua keping emas,” harap Manajer tim cricket Banten Idma Eka Putra, kemarin.

Untuk mencapai target tersebut, Pengprov PCI Banten melalui Pelatda PON terus menampa kemampuan atletnya, baik meningkatkan kondisi fisik melalui latihan mandiri, atau pun berlatih teknik. “Untuk tahapan Pelatda PON cabor cricket sendiri, sudah berjalan dari Desember lalu. Kini, atlet sedang ditempa berlatih fisik melalui latihan mandiri, dengan menggunakan program fitnes,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PCI Banten Komarudin menambahkan, penempaan fisik atlet dilakukan berkaca pada penampilan tim saat berlaga di babak prakualifikasi, yang terlihat masih kedodoran. “Semoga dengan ditempanya fisik atlet ini, bisa menambal kekuarangan pada tim. Dan selain berlatih fisik, latihan teknik pun terus dilakukan,” tambah dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook