Koni Tunggu Keputusan Resmi Penundaan PON Papua

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 16 April 2020 - 18:15:08 WIB   |  dibaca: 103 kali
Koni Tunggu Keputusan Resmi Penundaan PON Papua

Basyar/Banten Raya PERKUAT FISIK : Atlet muaythai Banten berlatih fisik untuk mempersiapkan diri menghadapi PON Papua tahun ini di kawasan Stadion Maulana Yusuf.

SERANG, BANTEN RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten masih menunggu keputusan resmi terkait beredarnya kabar bahwa ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua akan ditunda. Penundaan tersebut disebabkan pandemi virus korona yang semakin meluas di wilayah Indonesia.

Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengatakan, bahwa kabar soal penundaan PON XX itu masih sekedar usulan, hasil rapat dari pada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) dan Komisi X DPR RI. “Soal kabar penundaan itu masih usulan dari hasil rapat Kemenpora dan Komisi X, dan belum diajukan ke presiden,” bebernya saat dikonfirmasi Banten Raya, Rabu (15/4).

Jika nantinya sudah menjadi keputusan presiden, dikatakan Rumiah, KONI di daerah pasti akan mengikuti keputusan tersebut. “Kami KONI di daerah juga sedang menunggu keputusannya, dan apa pun nanti keputusannya kami akan mengikuti apa yang menjadi putusan presiden,” sambung dia.

Diakui mantan Kapolda Banten ini, dirinya sudah mendapatkan informasi terkait usulan kemenpora dan komisi X ini hanya melalui pesan berantai whatshapp atau WA. “Kami hanya mendapatkan infonya melalui WA saja, sementara secara resminya atau kepastian belum mendapatkannya. Sehingga, kami tidak bisa menghentikan program latihan atlet yang tergabung dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON,” tuturnya.

Kabarnya memang, pihak Kemenpora akan membawa usulan ini kedalam rapat kabinet. “Sekali lagi, apa pun hasil dari pada rapat dan apa pun keputusannya, kami akan mengikuti surat keputusan (SK) yang nantinya akan diturunkan ke daerah,” ujar Rumiah.

Jadi, selama belum ada SK resmi soal penundaan PON XX/2020 Papua, atlet masih tetap harus menjalani latihan yang tergabung dalam Pelatda PON Banten. “Meski selama pandemi Covid-19, kini latihan atlet dilakukan secara mandiri di rumahnya masing-masing. Saya berharap mereka teus menjaga kesehatan dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Nanti kalau sudah ada keputusan resmi kami akan rapat dan membahas PON lagi. Kami menunggu solusi terbaik dari pemerintah,” tutup dia. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook