Lurah Panggungrawi Ajak Warga Cegah Korona

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 17 April 2020 - 18:53:44 WIB   |  dibaca: 99 kali
Lurah Panggungrawi Ajak Warga Cegah Korona

Uri/Banten Raya Mulyadi Lurah Panggungrawi

CILEGON, BANTEN RAYA-Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah kelurahan untuk bisa mencegah penyebaran virus korona, baik itu melalui imbauan secara langsung atau juga media lainnya. Upaya itu juga yang dilakukan Mulayadi, Lurah Panggungrawi dengan membagikan masker dan berkampanye mengajak warga waspada virus korona. Bagaiman aksinya dan apa yang ingin dicapai? Berikut petikan wawancara  Banten Raya dengan Mulyadi, Kamis (16/4).

Apa yang menjadi dasar dengan aksi bagi-bagi masker tersebut?
Semenjak diwajibkan oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) dan pemerintah juga mewajibkan pemakaian masker, maka kami membantu warga dengan membagikan masker. Hal ini juga untuk kami sosialisasikan secara langsung. Sebab, dengan imbauan saja tidak cukup, sehingga ada aksi nyata dari kami membagikan kepada warga.

Berapa banyak masker yang dibagikan?
Cukup banyak. Namun ini sifatnya hanya mendorong warga, yang punya kewajiban sebenarnya warga secara mandiri. Sebab, kami ingin semua warga sebenarnya sadar dan ikut dengan apa yang sudah disampaikan pemerintah, baik jaga jarak aman, di rumah saja kalau tidak ada kepentingan, mencuci tangan dan lainnya. Virus korona harus diwaspadai penyebarannya. Jadi, untuk bisa mencegah maka ikuti anjuran pemerintah.

Upaya apalagi yang dilakukan?
Kami juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan untuk warga, terutama sejumlah tempat umum, seperi masjid dan lainnya. Namun sekali lagi, hal itu dilakukan untuk mendorong warga untuk juga ikut secara mandiri. Upaya mandiri akan sangat efektif untuk bisa mencegah penyebaran.

Saat ini banyak warga yang terkadang panik karena adanya korona, apa upaya pemerintah kelurahan?

Kami selalu sampaikan kepada warga, waspada itu penting tapi juga jangan panik, terlebih jika mendengar pemberitaan yang tidak jelas. Saat ini kami juga berharap para tokoh masyarakat dan aparatur RT dan RW mampu menyampaikan dan memebrikan informasi yang benar kepada warga, sehingga warga bisa tetap tenang. (uri) 
 
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook